Bola Internasional

Berkah Performa Apik JDT di Liga Champions Asia, Bali United Ikut Kena Dampak Positif

Sabtu, 23 April 2022 15:50 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji hasil bagus yang dicatatkan wakil Asia Tenggara di Liga Champions Asia (LCA) 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji hasil bagus yang dicatatkan wakil Asia Tenggara di Liga Champions Asia (LCA) 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji hasil bagus yang dicatatkan wakil Asia Tenggara di Liga Champions Asia (LCA) 2022. Prestasi Johor Darul Takzim dkk. memotivasi Bali United untuk meraih prestasi di Piala AFC 2022.

Prestasi besar dicatatkan wakil Asia Tenggara pada LCA 2022. Secara mengejutkan Johor Darul Takzim (Malaysia), Lion City Sailors Singapura) hingga BG Pathum (Thailand) tak hanya jadi 'badut' grupnya.

Johor Darul Takzim untuk sementara memimpin grup I dengan 7 poin, hasil menang atas Guangzhou FC (5-0) dan Ulsan Hyundai (2-1), serta menahan Kawasaki Frontale (0-0).

Hasil sama turut ditunjukkan BG Pathum yang memimpin grup G dengan 7 poin. BG Pathum menang atas Jeonnam Dragons (2-0) dan United City FC (5-0), serta menahan Melbourne City FC (1-1).

Prestasi Lion City Sailors juga tak bisa dipandang sebelah mata. Sempat dibantai Urawa Red Diamonds 1-4, Lion City bangkit dengan menggulung tim kuat Korea Selatan, Daegu FC 3-0 dan menahan Shandong Taishan FC 0-0.

Teco turut mengamati performa wakil-wakil Asia Tenggara di LCA 2022. Jeda kompetisi Liga 1 memberinya waktu untuk bisa memantau kompetisi negara lain.

Menurutnya, prestasi yang dicatatkan wakil-wakil Asia Tenggara sangat membanggakan. Terutama keberhasilan membekuk tim-tim kuat dari Korea Selatan, seperti yang dilakukan JDT dan Lion City Sailors.

"Ini hasil yang bagus. City Sailors dulu namanya Home United. Tim yang sudah punya prestasi di AFC. JDT juga punya prestasi di AFC. Kedua tim sekarang main di level yang lebih bagus," kata Teco.

Kejutan yang ditunjukkan wakil Asia Tenggara memberi dampak positif bagi Bali United. Sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2022, Bali United termotivasi mempersembahkan prestasi terbaik.

"Kita sudah tahu, di sepak bola klub kecil bisa menang dari klub besar. Kita nanti di AFC Cup harus percaya diri buat bisa dapat hasil positif juga," tutur Teco.