Liga Indonesia

Wara-wiri di Klub Eropa, Ini Hal yang Bikin Arthur Irawan Betah di Persik Kediri

Senin, 25 April 2022 15:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© persik
Persik Kediri resmi rekrut Arthur Irawan. Copyright: © persik
Persik Kediri resmi rekrut Arthur Irawan.

INDOSPORT.COM - Wara-wiri di klub Eropa, ternyata ada satu hal yang membuat Arthur Irawan betah di klub Liga 1, Persik Kediri.

Diketahui, Arthur Irawan adalah pesepak bola lokal yang pernah malang-melintang di klub luar negeri. Dia pernah menimba ilmu di akademi Manchester United selama dua tahun, kemudian direkrut klub asal Spanyol, yaitu Espanyol dan Malaga.

Memasuki 2014, Arthur Irawan dipinang oleh klub Waasland-Beveren di Liga Belgia. Dua tahun merumput, ia justru dibekap cedera.

Cedera parah yang menimpa Arthur Irawan membuatnya trauma, dan harus menjalani pemulihan yang memakan waktu lama. Hidup sendiri di luar negeri, dia pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

"Pas 2016 gue cedera, lama, harus operasi pinggul. Gue cedera di Belgia," ucap Arthur Irawan saat hadir di kanal Jebret Media TV.

"Gue tahu pemulihan gue itu bakal cukup lama, enam bulan sampai setahun, belum termasuk psikisnya, jadi gue pemulihan di Indonesia," ungkap pemain berusia 29 tahun itu.

Mengetahui Arthur Irawan ada di Indonesia, sejumlah klub besar pun langsung memberi tawaran untuknya. Alhasil, dia kini masih terpantau bermain di panggung Liga 1.

"Terus habis itu kelanjutan deh, di Persija Jakarta, Borneo FC pernah, Persebaya Surabaya, dan lain-lain," imbuh Arthur Irawan.