In-depth

4 Pemain Belanda Gagal di Manchester United, Frenkie de Jong Selanjutnya?

Selasa, 26 April 2022 21:14 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS
Bintang Barcelona, Frenkie de Jong. Copyright: © REUTERS
Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa nama pemain asal Belanda yang pernah didatangkan Manchester United namun gagal menjawab ekspektasi.

Manchester United mulai bergerak aktif mencari pemain incaran di lantai bursa transfer musim panas ini, usai mereka resmi mendatangkan pelatih baru Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam pekan lalu.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi komposisi pemain yang diinginkan oleh Erik ten Hag, karena dirinya akan membangun ulang skuad Setan Merah musim depan.

Salah satu pemain yang disebut-sebut tengah diincar oleh Manchester United adalah pemain Barcelona, Frenkie de Jong. Sebab sektor gelandang memang menjadi fokus klub dalam membenahi performa tim musim depan.

Erik Ten Hag dilaporkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Ajax itu. Keduanya pernah berkerja sama selama dua musim di Ajax.

Keduanya membantu raksasa Belanda itu memenangi Eredivisie dan Piala KNVB, serta menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya selama lebih dari dua dekade.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menginginkan agar Frenkie de Jong tetap bertahan. 

Namun demikian, televisi Spanyol El Chiringuito melaporkan, Barca tidak menutup rapat peluang melego gelandang berusia 24 tahun itu.  

Sebab Barcelona tengah membutuhkan dana segar untuk mewujudkan agenda belanja mereka musim panas ini, salah satunya ingin merekrut Robert Lewandowski.

Untuk itu harga yang dibandrol oleh Barcelona untuk Frenkie de Jong tidak murah. Mereka mematoknya sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1,08 triliun.

Banderol itu sedikit lebih rendah daripada saat Barca mendatangkan De Jong dari Ajax senilai 75 juta euro pada tiga tahun silam.

Frenkie de Jong sendiri musim ini telah tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 4 gol dan 5 assist.

Jika transfer Frenkie de Jong ke Manchester United terwujud, ia bukanlah pemain asal Belanda yang akan membela Setan Merah. 

Sebelumnya sudah ada beberapa nama akan tetapi para pemain Belanda itu tak begitu mulus kariernya di Old Trafford. Siapa saja mereka?