Liga Italia

Bak Mario Teguh! Del Piero Nasihati Sang Penerus untuk Tolak Semua Tawaran Klub Inggris

Selasa, 26 April 2022 16:43 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Alessandro Del Piero dan istrinya, Sonia Amoruso Copyright: © Getty Images
Alessandro Del Piero dan istrinya, Sonia Amoruso

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero dia baru-baru ini telah menasihati penerusnya di Juventus, Paulo Dybala.

Pemain berjuluk Il Pinturichhio itu sendiri merupakan ikon Juventus sepanjang masa. Mimpinya bermain untuk tim masa kecil jadi kenyataan setelah Bianconeri mendatangkannya dari Padova saat umurnya belum genap 18 tahun.

Melansir laman Transfermarkt, pada tahun 1993 sang pangeran Turin datang dari Padova dengan nilai transfer sebesar 44 miliar lebih. Ketika itu kedatangannya cukup menjadi perhatian media Italia.

Dia merupakan kekasih abadi Juventus, sekaligus pemain yang membuat ribuan anak-anak melangkah keluar rumah untuk bermain sepak bola. Kepribadian Del Piero di luar lapangan juga tak kalah apik.

Masih teringat ketika dia menolak pergi dari Juventus pada tahun 2006 lalu saat Bianconeri tersandung kasus dan skandal Calciopoli yang membuat Luciano Moggi terkena hukuman berat dari FIGC.

Bahkan ketika klub berusaha memensiunkan nomor 10 miliknya, Si Kekasih Italia ini menolak keras wacana tersebut. Del Piero bahkan berbicara tentang mimpi anak-anak ketika melihat nomor 10 Juventus.

“Kostum nomor 10 Juventus, saya berharap bahwa akan ada pemain lain yang mengenakanya, akan memiliki karier yang lebih baik dari saya. Ini adalah alasan saya tidak setuju  kepada klub untuk memensiunkan,” tegasnya.

“Saya selalu berpendapat setiap orang harus memilik hak untuk bermimpi tentang mengenakan nomor punggung spesial di Turin ini,” pungkas Alessandro Del Piero dikutip dari Bola.

Dengan segudang pengalaman dan insting kuat sebagai pemain dan penasehat. Baru-baru ini ia telah memberikan wejangan ke penerusnya di Juventus, ia merupakan pemilik nomor punggung spesia di Juventus, Paulo Dybala.

Del Piero berharap bahwa La Joya mengurungkan niat untuk bermain di Liga Inggris. Meski ada beberapa klub asal Negeri Tiga Singa yang tertarik mendatangkan pemain gratisan Juventus musim panas mendatang.