In-depth

'Barter' Pelatih Antonio Conte ke PSG dan Mauricio Pochettino ke Tottenham, Siapa Untung?

Selasa, 26 April 2022 21:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur bakal bertukar pelatih antara Antonio Conte dan Mauricio Pochettino. Siapa yang akan diuntungkan dengan langkah itu? (Getty Images) Copyright: © Getty Images
Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur bakal bertukar pelatih antara Antonio Conte dan Mauricio Pochettino. Siapa yang akan diuntungkan dengan langkah itu? (Getty Images)

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur bakal bertukar pelatih antara Antonio Conte dan Mauricio Pochettino. Siapa yang akan diuntungkan dengan langkah itu?

Kabar menarik datang dari Paris Saint-Germain. Raksasa Prancis itu disebut tengah bersiap untuk memecat pelatih mereka Mauricio Pochettino. Padahal, Poch baru saja berhasil membawa PSG memenangi Liga Prancis untuk ke-10 kalinya akhir pekan lalu.

Dilansir Le Parisien, keputusan ini tidak lepas dari performa buruk tim di Liga Champions, yang hanya mampu mencapai babak 16 besar.

Padahal, menjuarai UCL adalah salah satu target utama seiring kedatangan sejumlah bintang di musim panas lalu seperti Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, hingga Lionel Messi.

Satu nama yang kemudian santer disebut bakal menjadi pengganti Pochettino membesut Messi dkk musim depan adalah Antonio Conte.

Dilansir Football Italia, Conte bahkan telah menghubungi manajemen PSG untuk menyatakan ketertarikannya membesut Messi dkk.

Conte sendiri saat ini memang masih membesut Tottenham Hotspur. Namun, peluang kepindahannya cukup terbuka, jika Spurs gagal finis di 4 besar Liga Inggris musim ini.

Situasi menarik pun terjadi terkait kedua klub dan kedua pelatih ini. Pasalnya, jika benar-benar didepak PSG dan digantikan Conte, Pochettino justru berpeluang menyeberang ke Tottenham.

Dilansir Daily Express, bos Tottenham yakni Daniel Levy bahkan sudah menghubungi langsung Pochettino terkait peluang menggantikan Conte.

Jika ini terjadi, maka kedua Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur seolah bertukar juru taktik antara Mauricio Pochettino dan Antonio Conte. Lantas, siapa yang diuntungkan dari pertukaran ini?