Liga Champions

Data dan Fakta Jelang Semifinal Liga Champions Man City vs Real Madrid: Seimbang!

Selasa, 26 April 2022 10:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Visionhaus via Getty Images
Berikut data dan fakta jelang semifinal Liga Champions 2021/22 antara Manchester City vs Real Madrid, Rabu (27/04/22). Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Berikut data dan fakta jelang semifinal Liga Champions 2021/22 antara Manchester City vs Real Madrid, Rabu (27/04/22).

INDOSPORT.COM – Berikut data dan fakta jelang semifinal Liga Champions 2021/22 antara Manchester City vs Real Madrid, Rabu (27/04/22).

Kompetisi Liga Champions kini segera memasuki leg pertama babak semifinal. Salah satu duel tersebut akan mempertemukan Manchester City vs Real Madrid.

The Citizens berhasil menembus babak empat besar setelah menyingkirkan rival sekotal Real Madrid, Atletico Madrid, di perempat final.

Sementara itu, Los Blancos melaju ke babak yang sama dengan mengandaskan asa rival City di Liga Inggris, Chelsea.

Kedua tim sendiri berada dalam kondisi yang cukup mirip, yakni sama-sama tengah memuncaki klasemen di liga domestik masing-masing.

Terlepas dari catatannya di kancah domestik, kedua tim ini akan bersua dengan gairah baru di leg babak semifinal Liga Champions 2021/22 demi mendapat tiket ke final.

Kedua tim sejatinya jarang bertemu di ajang Liga Champions. Hanya saja, belum lama ini baik Man City dan Real Madrid pernah bersua.

Terakhir kali pertemuan keduanya terjadi di Liga Champions 2019/20, tepatnya di babak 16 besar. Dalam duel dual leg itu, Man City unggul agregat 4-2 dan mendepak Real Madrid.

Jika hanya berkaca pada duel terakhir, maka Man City tetap unggul. Namun, dalam pertemuan kali ini kedua tim akan menghadirkan geliat duel David vs Goliath.

Pertarungan David vs Goliath ini antara Manchester City vs Real Madrid ini bisa dilihat dari data dan fakta jelang leg pertama semifinal Liga Champions berikut ini.