Liga Indonesia

Debut di Timnas Indonesia U-23, Begini Respons Bahagia Bek Masa Depan Persija

Selasa, 26 April 2022 19:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Ilham Rio Fahmi pada laga Timnas Indonesia U-23 melawan Pohang Steelers. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Ilham Rio Fahmi pada laga Timnas Indonesia U-23 melawan Pohang Steelers. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Bek muda Persija, Ilham Rio Fahmi dapat kesempatan debut di Timnas Indonesia U-23, saat pemusatan latihan di Korea Selatan. Dia dimainkan saat lawan Andong University dan Pohang Steelers. 

Meski hanya bermain di laga uji coba, ini merupakan debut bagi Rio Fahmi. Pasalnya, dia belum pernah dipanggil di level Timnas mana pun. 

Saat Timnas U-23 menang 4-2 atas Andong University, lima hari lalu, Rio masuk menggantikan rekan setimnya di Persija, Firza Andika. 

Lalu, saat skuad Garuda Muda lawan Pohang Steelers, Rio dimainkan sebagai starter oleh pelatih Shin Tae-yong. Sayangnya, Timnas U-23 kalah 0-2. 

Rio sangat bersyukur karena dapat kesempatan emas dari pelatih Shin Tae-yong. Dia mengatakan, ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan. 

Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bangga dikasih kesempatan bermain oleh pelatih. Ini ibarat mimpi yang menjadi sebuah kenyataan," kata Rio dalam rilis Persija. 

"Pastinya sangat bersyukur. Tapi tentunya belum puas karena ini masih awal dari perjalanan saya dan masih banyak mimpi yang harus diraih,” imbuhnya.