Bola Internasional

Media Vietnam Ledek Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dalam Laga Uji Coba Kedua di Korea

Minggu, 24 April 2022 00:57 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22) lalu. Foto: Naufal/PSSI Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22) lalu. Foto: Naufal/PSSI

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan jelang SEA Games 2021 kembali mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam.

Setelah sebelumnya takjub dengan permainan Ronaldo Kwateh dkk, kali ini media Vietnam bernama Soha.vn memberikan sindiran karena Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan di uji coba kedua.

Dalam pertandingan melawan klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan yaitu Pohang Steelers di Steel Yard Stadium pada Sabtu (23/04/22) sore WIB, Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor 0-2.

Soha.vn baru saja membuat membuat artikel yang menyebut kalau rival terberat Vietnam di SEA Games pada Mei 2022 mendatang mengalami penderitaan di Korea.

"Saingan yang paling ditakuti menderita sebelum perang besar dengan Vietnam U-23," tulis Soha.vn.

"Meski sudah berusaha semaksimal mungkin, Indonesia U-23 tetap harus menerima kekalahan di Korea Selatan," imbuhnya.

Seperti diketahui, dalam uji coba melawan Pohang Steelers, Shin Tae-yong kembali mengandalkan Striker jangkung Persik Kediri yaitu Muhammad Ridwan sebagai ujung tombak.

Kemudian empat pemain senior yaitu Fachruddin Aryanto, Marc Klok, Irfan Jaya dan Ricky Kambuaya juga kembali diturunkan sebagai starter.

Skuat Garuda Nusantara sempat bermain bagus dengan menahan imbang klub K-League 1 itu dengan skor 0-0 hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Shin Tae-yong kembali melakukan rotasi untuk melihat performa para pemain lainnya. Akan tetapi, petaka datang pada 10 menit terakhir sebelum babak kedua selesai.

Tepatnya pada menit ke-82 dan ke-89, gawang Timnas Indonesia U-23 harus kebobolan dan pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Pohang Steelers.