Liga Inggris

Erik Ten Hag Datang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Bisa Semakin Merana

Selasa, 26 April 2022 17:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Erik Ten Hag Datang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Bisa Semakin Merana. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Erik Ten Hag Datang ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Bisa Semakin Merana. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Kedatangan pelatih anyar Erik Ten Hag di Manchester United disebut bisa membuat Cristiano Ronaldo jadi semakin merana.

Legenda Belanda Marco van Basten telah menawarkan saran kepada manajer Manchester United untuk merekrut Erik Ten Hag demi Cristiano Ronaldo.

Kembalinya pemain berusia 37 tahun itu ke Liga Inggris telah menyedot perhatian penggemar dan para pakar sepak bola.

Meskipun kritik terus-menerus mengalir untuk Cristiano Ronaldo, ia sering membuktikan kemampuannya dengan menjadi pahlawan kemenangan.

Ronaldo juga telah menorehkan dua hat-trick dan membukukan gol ke-100 di Liga Inggris. Gol terakhir dicetaknya dalam laga Manchester United vs Arsenal.

Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah kalah dengan skor 1-3 atas Arsenal. Gol semata wayang yang dicetak Cristiano Ronaldo ternyata tak cukup untuk membawa timnya menang.

Masa depannya di Old Trafford telah diperdebatkan sejak kedatangannya dan beberapa orang mengatakan dia tidak akan cocok dengan sistem Ten Hag musim depan. Namun, Van Basten tidak setuju dengan saran bahwa Cristiano Ronaldo harus pergi dari Manchester United.

"Jika Ronaldo terus bermain seperti yang dia lakukan minggu lalu (melawan Norwich) dan mencetak dua atau tiga gol dalam pertandingan secara reguler, tidak perlu membawanya keluar dari tim," ujar Van Basten dilansir dari Manchester Evening News.

Terlepas drai saran tersebut, Erik Ten Hag memang disebut bakal mengambil sikap keras terhadap bintang-bintang Manchester United.