Bursa Transfer

Erling Haaland Ketahuan Pakai Jersey Arsenal, Fans Langsung Merengek Minta Arteta Turun Tangan

Selasa, 26 April 2022 18:00 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Setelah Man City, Barcelona, dan Real Madrid, kini Arsenal masuk ke dalam bursa klub anyar dari megabintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Setelah Man City, Barcelona, dan Real Madrid, kini Arsenal masuk ke dalam bursa klub anyar dari megabintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

INDOSPORT.COM – Setelah Man City, Barcelona, dan Real Madrid, kini Arsenal masuk ke dalam bursa klub anyar dari megabintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Spekulasi kepergian bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland kian meruncing setelah beberapa klub yang sempat dikaitkan mulai mundur perlahan satu demi satu.

Kabar yang sempat kecang beredar, Haaland berhasil menarik minat raksaksa Catalan, Barcelona, hingga klub kaya raya asal Inggris, Manchester City. Kedua klub disebut jadi yang terdepat dalam perlombaan.

Namun akhir-akhir ini, bomber timnas Norwegia itu diyakini telah membuat kesepakatan pribadi dengan Manchester City. Setelah sang pemain sempat menarik minat Chelsea dan Real Madrid.

Haaland sendiri baru akan bergabung dengan pasukan Pep Guardiola pada musim depan. Tak hanya itu, Haaland nantinya akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Etihad Stadium.

Klaim menyebutkan pihak Citizen akan memberikan upah senilai 500 ribu pounds setiap pekanya atau setara Rp9,3 miliar. Penghasilan itu membuatnya jadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Kedatangan Haaland ke Manchester City menjadikan dirinya generasi kedua keluarga yang bermain untuk rival Manchester United. Sebelumnya, ayahnya, Alf-inge Haaland juga pernah membela City di medio 2000-an.

Dengan kondisi yang berkembang saat ini, tentu akan sulit menggagalkan kesepakatan verbal yang kabarnya telah terjadi antara pihak klub dengan Haaland sendiri.

Pasalnya kesepakatan personal antara Haaland dan Manchester City kabarnya telah berlangsung pada Maret 2022 lalu. Selain itu, dia telah menyetujui besaran gaji yang ditawarkan pihak klub.

Kendati demikian, ternyata masih banyak pemberitaan yang menyebut Haaland masih bisa bermain untuk klub lain. Kabar ini setelah Paris Saint-Germain secara terbuka menaruh minat pada pemain berusia 21 tahun itu.

Selain kelima klub di atas, Arsenal baru-baru ini juga dikaitkan, setelah foto masa kecil bomber Norwegia itu tersebar di internet. Sontak hal itu membuat fans Arsenal merengek minta Mikel Arteta mendatangkan Erling Haaland musim panas mendatang.