In-depth

Hijrah ke Barcelona, 4 Monster Kotak Penalti Ini Bisa Gantikan Lewandowski di Bayern Munchen

Selasa, 26 April 2022 15:35 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski semakin dekat menuju Barcelona. Bayern Munchen pun bisa membidik empat pemain ini untuk menggantikannya.

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski hingga saat ini masih bungkam soal masa depannya di klub. Padahal kontraknya sendiri tinggal menyisakan satu musim lagi hingga 2023.

Hal tersebut membuat Bayern Munchen harus segera bergerak mempertahankannya, jika tidak ingin kehilangan Lewandowski secara gratis musim depan.

Seperti diketahui, dalam peraturan transfer FIFA, jika seorang pemain gagal memperbarui kontraknya yang akan habis hingga enam bulan jelang habis.

Maka sang pemain berhak bernegosiasi dengan klub manapun dan akan pergi secara gratis.

Situasi itu kemudian dimanfaatkan oleh Barcelona untuk menggoda Robert Lewandowski.

Blaugrana menjadikan striker asal Polandia itu sebagai alternatif striker murah ketimbang mendatangkan Erling Haaland atau Kylian Mbappe pada bursa transfer kali ini.

Barca tak bisa merekrut Haaland karena tak ingin melampaui batasan gaji yang ditetapkan oleh La Liga. Lewandowski sendiri sudah menua dan ia bisa direkrut dengan dana yang jauh lebih murah.

Presiden Barcelona, Joan Laporta kemudian sempat buka suara soal transfer Lewandowski ke Camp Nou saat ditanya oleh seorang pendukung Barca.

"Joan, Lewandowski datang apa tidak (ke Barca)?" tanya seorang fans tersebut seperti dilansir Goal.

Laporta lantas menjawab: "Yang ini punya peluang datang yang lebih baik, ya," akunya.

Sementara itu sang pemain sendiri hingga saat ini masih bungkam untuk menghormati sisa kontraknya di Bayern Munchen.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa itu tidak ada hubungannya dengan saya,” kata Lewandowski dilansir dari Football Spanyol.

Ia juga tak menjawab apakah akan bertahan di Muenchen. Lewandowski sendiri masih menolak menandatangani kontrak baru bersama Muenchen.

“Kami akan melihat apa yang terjadi, itu tergantung pada kedua belah pihak,” kata dia menegaskan.

Jika memang Robert Lewandowski akhirnya menuju Barcelona pada musim panas nanti, Bayern Munchen tak perlu khawatir untuk mencari suksesornya. Berikut beberapa nama yang bisa diincar.