Bursa Transfer

Lagi Butuh Duit, Barcelona Siap Bikin Man United 'Kere' untuk Frenkie de Jong

Selasa, 26 April 2022 13:10 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
© GettyImages
Beberapa waktu lalu santer beredar kabar bahwa Manchester United ingin mendatangkan pemain Barcelona yakni Frenkie de Jong. Copyright: © GettyImages
Beberapa waktu lalu santer beredar kabar bahwa Manchester United ingin mendatangkan pemain Barcelona yakni Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu lalu santer beredar kabar bahwa Manchester United ingin mendatangkan pemain Barcelona yakni Frenkie de Jong.

Namun, harga yang dipatok oleh Barcelona untuk pemain unggulannya ini juga tak murah yakni mencapai angka triliunan rupiah.

Frenkie de Jong masuk dalam daftar permain buruan Manchester United pada musim panas setelah menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer permanen yang baru.

Erik Ten Hag akan melakukan perombakan besar-besaran pada skuad Manchester United dan diperkirakan akan ada 12 pemain yang akan dipersilahkan angkat kaki dari klub tersebut.

Sebagai informasi, Ten Hag dan De Jong sebelumnya pernah bekerja sama selama dua musim di Ajax Amsterdam.

Keduanya membantu raksasa Belanda itu memenangi Eredivisie dan Piala KNVB, serta menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya selama lebih dari dua dekade.

Dilansir dari sebuah siaran telivisi Spanyol El Chiringuito, Barcelona tidak menutup rapat peluang untuk melego gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Pasalnya, Barcelona sendiri sedang memiliki rencana belanja sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas ini. Namun, Barca membutuhkan sejumlah dana untuk mendatangkan beberapa pemain tersebut.

Dengan ini, Barca membutuhkan pemasukan terlebih dahulu dan Frenkie de Jong menjadi salah satu dari sedikit pemain Barca yang memungkinkan dilego dengan harga sangat tinggi.

Barcelona disebut telah menetapkan harga tinggi untuk Frenkie de Jong yakni seharga 70 juta euro atau sekitar Rp.1,08 triliun.