Bola Internasional

Media Vietnam Panik! Berharap Timnas Indonesia U-23 Tak Diperkuat Pemain Ini di SEA Games 2021

Selasa, 26 April 2022 02:12 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Media Vietnam Panik! Berharap Timnas Indonesia U-23 Tak Diperkuat Asnawi Mangkualam di SEA Games 2021. Copyright: © PSSI
Media Vietnam Panik! Berharap Timnas Indonesia U-23 Tak Diperkuat Asnawi Mangkualam di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021 pada Mei 2022 mendatang terus-menerus mendapatkan sorotan serius dari media Vietnam.

Bukan tanpa alasan, hal itu karena di SEA Games Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Media Vietnam, Soha.vn baru saja mengungkapkan kabar baik bagi mereka karena Timnas Indonesia U-23 sepertinya tidak akan diperkuat oleh bek ganas yang berkarier di Korea Selatan yaitu Asnawi Mangkualam.

"Pelatih Park Hang-seo menerima kabar baik dari Korea sebelum perang besar dengan saingannya (timnas Indonesia)," tulis Soha.vn.

"Chosun (Korea) mengungkap informasi yang sangat penting, yakni Ansan Greeners sepertinya menolak melepas Asnawi untuk Indonesia U-23."

"Hal ini juga semakin membuka peluang bagi Vietnam U-23 saat kedua tim saling berhadapan sejak laga pembuka (6 Mei)," imbuhnya.

Menurut laporan dari Chosun, klub Asnawi Mangkualam yaitu Ansan Greeners masih galau untuk melepas sang pemain. Ada beberapa alasan mengapa pelatih berat hati melepas Asnawi ke SEA Games.

"Ansan terganggu oleh permintaan untuk Asnawi. Jika melepaskannya, takut kekuatan melemah. Dan jika tidak melepaskannya, saya khawatir dengan pelatih Shin," ungkap media Korea Selatan, Chosun pada Senin (25/04/22) kemarin.