Liga Italia

AC Milan Bakal Jadi Klub Sultan, Arrigo Sacchi 'Roasting' Inter Milan Habis-habisan

Rabu, 27 April 2022 13:00 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© Massimo Bertolini/NurPhoto via Getty Images
Mantan pelatih utama Italia, Arrigo Sacchi. Copyright: © Massimo Bertolini/NurPhoto via Getty Images
Mantan pelatih utama Italia, Arrigo Sacchi.

INDOSPORT.COMArrigo Sacchi kembali membuat panas kota Milan berkat komentar pedasnya saat menilai permainan Inter Milan kalah jauh dari AC Milan dianggapnya lebih modern.

Perkataan salah satu legenda Rossoneri ini tentu membuat persaingan scudetto, Stefano Pioli dan Simone Inzaghi semakin memanas. Spekulasi tentang pembelian saham mayoritas Elliott manajemen juga jadi "penyedap" lainnya.

Kedatangan Investcorp disinyalir membuat Inter Milan tertinggal dari rival sekota mereka. Karena keadaan itu, Arrigo Sacchi sampai membuat pernyataan kontroversial ini. Dia benar-benar membuat tifosi Nerazzurri kebakaran jenggot.

Sementara itu, menurut media terkemuka Prancis L’Equipe, negosiasi antara kedua belah pihak, baik Elliott Manajemen dan Investcorp hingga saat ini berjalan sangat baik.

Lantaran negosiasi dan pembicaraan yang berlangsung positif, perwakilan kedua belah pihak pun diyakini telah diambang untuk menemukan jalan keluar dan kata sepakat.

“Investcorp merupakan perusahaan yang berbasis di Bahrain telah memasuki “negosiasi ekslusif” untuk membuat kesepakatan akhir antara Elliott Manajemen, agar bisa segera mengakuisisi AC Milan,” tulis L’Equipe.

“Dari sumber yang ada, telah mengkalim bahwa pada saat ini kesepakatan untuk membeli Rossoneri dari pemiliknya saat ini Elliott Manajemen Korporasi akan segera selesai,”

Kabar yang kencang  beredar, Elliott Manajemen telah menyepakati untk melepas I Rossoneri ke perusahaan asal Bahrain tersebut di angkat 1,1 miliar euro jika di secara rupiah jumlah tersebut setara dengan Rp 15,5 triliun.

Setelah penjulanan klub asal Milan ini berhasil, nantinya Rossoneri akan berstatus klub kaya raya baru di Liga Italia. Bahkan kekayaan dapat disetarakan dengan Manchester City hingga Newcastle United.

Kabar baiknya, Investcorp diyakini segera rampungkan proses akuisisi AC Milan akhir pekan ini. Lantaran hal tersebut eks allenatore AC Milan, Arrigio Sacchi sampai sesumbar bahwa Inter Milan merupakan klub 1960an.