In-depth

Ada yang Juara Liga Champions Bareng The Reds, 4 Pemain yang Pernah Bela Liverpool dan Villarreal

Rabu, 27 April 2022 10:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Jelang semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Villarreal, berikut 4 pemain yang pernah bela kedua klub, salah satunya berhasil juara UCL bareng The Reds.(Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images) Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Jelang semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Villarreal, berikut 4 pemain yang pernah bela kedua klub, salah satunya berhasil juara UCL bareng The Reds.(Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Jelang semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Villarreal, berikut 4 pemain yang pernah bela kedua klub, salah satunya berhasil juara UCL bareng The Reds.

Laga seru akan tersaji di Liga Champions tengah pekan ini, ketika Liverpool menjamu Villarreal di leg 1 semifinal, Kamis (28/04/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, The Reds melaju ke babak 4 besar usai menyingkirkan Inter Milan dan Benfica secara beruntun di fase gugur.

Sementara itu, The Yellow Submarines membuat kejutan dengan menembus babak semifinal, usai mengandaskan dua raksasa Eropa yakni Juventus dan Bayern Munchen, di 16 besar dan 8 besar.

Menghadapi semifinal dini hari nanti, pasukan Jurgen Klopp dalam misi penting menjaga peluang quadruple winners alias 4 gelar dalam 1 musim.

Sementara itu, tim asuhan Unai Emery tentu ingin meneruskan kejutan mereka dan menjadikan Liverpool raksasa ketiga yang bertekuk lutut di hadapan mereka.

Kedua tim sendiri baru bertemu dua kali sepanjang sejarah. Kedua pertemuan sebelumnya terjadi di Liga Europa, juga di babak semifinal.

Ketika itu, Villarreal menang 1-0 di leg pertama tapi bisa dibalas Liverpool 3-0 di leg kedua, sehingga The Reds melaju ke puncak dengan agregat 3-1.

Di luar itu, kedua tim juga terbilang cukup akrab di bursa transfer. Tercatat ada setidaknya 4 pemain yang pernah berseragam kedua tim, dengan rincian ada 2 bintang Villarreal yang diboyong ke Anfield, dan ada 2 bintang Liverpool yang menyeberang ke Estadio de la Ceramica.

Salah satu dari keempat pemain itu bahkan kini menyandang status legenda Liverpool, dengan total penampilan hampir 400 kali untuk The Reds. Siapa saja keempat pemain itu? Berikut ulasannya: