Liga Indonesia

Bikin Timnas Indonesia Ketar-Ketir, Thailand Kontak Pemain Chelsea dan Leicester City

Rabu, 27 April 2022 16:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Aksi Dedik Setiawan di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand. Copyright: © PSSI
Aksi Dedik Setiawan di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM - Salah satu raksasa sepak bola ASEAN, Thailand, dikabarkan kembali mengontak lima pemain yang bermain di luar negeri untuk bersiap menghadap Piala Asia U-23 2022.

Timnas Thailand agaknya tak main-main dengan persiapan menghadapi kompetisi di tahun ini. Salah satu yang dilakukan adalah mengontak lima perantau di luar negeri untuk menjajaki kemungkinan tampil di ajang Piala Asia U-23 2022.

Dilansir media Thailand, Matichon, manajer Nuanphan Lamsam memimpin langsung kontak tersebut dan memang disiapkan untuk menghadapi kompetisi di Uzbekistan nanti.

Thailand sendiri akan bergabung di grup C, Piala Asia U-23 2023 dengan didampingi oleh Korea Selatan, Vietnam, dan Malaysia.

Pemanggilan pemain yang bermain di luar negeri bukan hanya sekali dilakukan oleh timnas Thailand, melainkan sempat terjadi jelang menghadapi ajang SEA Games 2021 di Vietnam yang kaan digelar beberapa waktu mendatang.

Lima pemain yang kabarnya akan digaet timnas Thailand adalah Thanawat Suengchitthawon yang bermain di Leicester City, Jude Soosup-Bell (Chelsea), Eric Kahl (Aarhus GF), Nicholas Mickelson (Odense BK), dan Marcel Sieghert (SC Olching).

Meskipun sempat diproyeksikan untuk SEA Games 2022, kelima pemain ini sangat diharapkan Thailand bisa tampil dalam ajang Piala Asia U-23 2022 nanti.

“Pertama, saya memiliki kesempatan untuk berbicara langsung dengan keluarga pemain, termasuk orang tua dan mendapatkan respons bagus dansejumlah berita baik,” ujar Nuanphan Lamsam yang kerap disapa Madam Phang.

“Hal ini kemudian membuat saya harus menyiapkan timnas Thailand U-23 untuk masuk ke turnamen besar, yaitu putaran final Piala Asia U-23  2022 dan pertandingan kalender resmi FIFA,” imbuh Madam Phang.