Bola Internasional

Setelah Ragnar Oratmangoen, FC Groningen Tambah Amunisi Calon Bintang Timnas Indonesia Lainnya

Rabu, 27 April 2022 01:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Joey Pelupessy mengikuti jejak Ragnar Oratmangoen dengan memastikan diri berkostum FC Groningen pada Eredivisie Belanda musim 2022/2023. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Joey Pelupessy mengikuti jejak Ragnar Oratmangoen dengan memastikan diri berkostum FC Groningen pada Eredivisie Belanda musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Aroma Indonesia semakin kuat tercium dari klub kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie, FC Groningen, untuk musim 2022-2023 mendatang.

Setelah mendatangkan Ragnar Oratmangoen, tim berjuluk Trots van het Noorden itu kini resmi memiliki pemain keturunan Indonesia, Joey Pelupessy.

Layaknya Oratmangoen, Pelupessy juga adalah pemain kelahiran Belanda dengan darah keturunan Indonesia. Transfernya diumumkan oleh Groningen pada Selasa (26/04/22) lalu.

Pelupessy dikontrak dengan status bebas transfer pasca sejak Maret 2022 lalu tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan klub asal Turki, Giresunspor.

Masa bakti Joey Pelupessy akan berlangsung hingga Juni 2025. Hanya saja sang pemain baru bisa akan membela FC Groningen di pertandingan resmi pada musim depan setelah bursa transfer resmi dibuka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Groningen (@fcgroningen)

Musim depan Pelupessy akan jadi aset yang berharga untuk Groningen. Di usianya yang sudah 28 tahun dengan pengalaman merumput di berbagai negara termasuk Inggris bersama Sheffield Wednesday, ia akan punya daya tawar lebih di ruang ganti.

Versatilitas alias kemampuan bermain di lebih dari satu posisi juga jadi kelebihan Pelupessy. Ayah satu anak itu berposisi asli sebagai gelandang bertahan namun juga sanggup ditempatkan lebih ke depan atau bahkan sebagai bek tengah.

Di 2022/2023, Groningen mungkin akan mengalami kekurangan pemain di sektor gelandang bertahan. Melayro Bogarde yang biasa menjadi tandem Laros Duarte di lini tengah akan kembali Hoffenheim usai kontrak peminjamannya usai.