Liga Inggris

Sudah Kontak AS Monaco, Liverpool Berpeluang Boyong Titisan Steven Gerrard dari Prancis

Rabu, 27 April 2022 16:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Alexandre Dimou/FEP/Icon Sport via Getty Images
Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni Copyright: © Alexandre Dimou/FEP/Icon Sport via Getty Images
Gelandang AS Monaco, Aurelien Tchouameni

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Inggris, Liverpool dikabarkan sudah melakukan kontak dengan AS Monaco untuk memboyong gelandang muda, Aurelien Tchouameni.

Menurut laporan dari media Prancis, raksasa Inggris, Liverpool dikabarkan melakukan kontak pembuka dengan AS Monaco.

Tujuan dari kontak ini adalah menjajaki transfer gelandang muda Prancis, Aurelien Tchouameni pada bursa transfer musim panas 2022.

Menurut salah satu pakar transfer sekaligus wartawan sepakbola Prancis, Santi Aouna, memang tak terindikasi secara jelas bahwa Liverpool melakukan kontak dengan AS Monaco soal pembelian Tchouameni.

Meskipun demikian, Liverpool tengah dihubungkan dengan Aurelien Tchouameni dalam waktu yang lama, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Kepindahan Aurelien Tchouameni ke Liverpool tentu bukanlah hal yang mengagetkan jika benar terjadi.

Aurelien Tchouameni sendiri merupakan salah satu buruan panas di sepakbola Eropa sejak 12 bulan belakangan dengan sejumlah klub, termasuk Liverpool sudah menyatakan minat secara langsung.

Kemampuan Tchouameni bahkan mendapatkan apresiasi dari eks gelandang Timnas Spanyol, Cesc Fabregas yang juga membela AS Monaco.

“Saya pikir Tchouameni bisa bermain di mana saja di lini tengah dan tak akan ada masalah soal hal itu,” ujar Fabregas.

Tchouameni bisa bermain sebagai gelandang bertahan, atau nomor enam, sedikit ke depan sebagai nomor delapan, atau bahkan bermain sebagai nomor 10 karena kemampuannya masuk ke kotak penalti lawan,” imbuh gelandang yang pernah membela Arsenal dan Chelsea ini.