Bola Internasional

Deretan Fakta Jelang Semifinal UEFA Conference League Leicester City vs AS Roma: Duel Guru vs Murid

Kamis, 28 April 2022 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut deretan fakta jelang semifinal UEFA Conference League antara Leicester City vs AS Roma, Jumat (28/04/22) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut deretan fakta jelang semifinal UEFA Conference League antara Leicester City vs AS Roma, Jumat (28/04/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta jelang semifinal UEFA Conference League antara Leicester City vs AS Roma, Jumat (28/04/22) dini hari WIB.

Duel panas akan tersaji di laga UEFA Conference League 2021/22 saat Leicester City menjamu AS Roma di King Power Stadium.

Di laga ini sendiri kedua tim akan saling berebut tiket ke final guna menjadi pemenang perdana ajang kasta ketiga Eropa tersebut.

Sebagaimana diketahui, UEFA Conference League merupakan ajang baru yang digagas UEFA dan baru digelar pada musim ini.

Ajang ini diselenggarakan untuk memberikan kesempatan bagi tim-tim kelas tiga di Eropa yang selalu kesulitan meraih gelar di kompetisi benua biru.

Namun, justru di UEFA Conference League dominasi tim-tim papan atas masih tercipta. Salah satunya adalah saat AS Roma dan Leicester City lolos ke semifinal.

Dua tim ini merupakan tim yang dipandang di masing-masing kompetisi domestik karena rekam jejaknya yang pernah menjadi juara ajang domestik.

Selain itu, materi kedua tim bukanlah materi kelas bawah. Kedua tim sama-sama dihuni oleh pemain-pemain dan pelatih-pelatih dengan nama besar.

Sehingga duel di antara keduanya pun menjadi menarik dan layak ditonton, tak kalah dengan semifinal baik Liga Europa maupun Liga Champions.

Jelang leg pertama semifinal Leicester City vs AS Roma, terdapat deretan fakta menarik yang bisa menambah panasnya duel di UEFA Conference League ini.

Apa saja deretan fakta tersebut? Berikut rangkumannya.