Bursa Transfer

Dicampakkan Antonio Conte, Wonderkid Spanyol Kirim Kode Tinggalkan Tottenham Hotspur

Kamis, 28 April 2022 00:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Fran Santiago/Getty Images
Bryan Gil, saat masih menjadi pemain Sevilla Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Bryan Gil, saat masih menjadi pemain Sevilla

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Spanyol yakni Bryan Gil memberi kode tidak ingin kembali ke Tottenham Hotspur seusai dicampakkan oleh Antonio Conte.

Seperti yang diketahui, Bryan Gil merupakan pemain yang baru didatangkan Tottenham Hotspur pada musim panas 2021 lalu, sebagai kesepakatan dengan Sevilla untuk tukar tambah pemain dengan Erik Lamela.

Kedatangannya pun diyakini akan mengulang kisah sukses Tottenham yang terus memunculkan satu pemain muda hebat di tim utamanya.

Terlebih pemain berusia 21 tahun ini sangat disanjung di Spanyol karena diberkahi skill mumpuni dan juga dribel apik seperti Lionel Messi.

Lantaran memiliki kemampuannya itu, Bryan Gil sempat menjadi incaran Barcelona dan Real Madrid. Namun Sevilla selaku pemiliknya, enggan melepasnya.

Tottenham Hotspur pun terkesan beruntung bisa mendapatkannya. Apalagi ia datang sebagai bagian kesepakatan tukar tambah pemain dengan Lamela yang sudah melempem di Spurs.

Namun, apiknya permainan Bryan Gil di Spanyol tak mampu ditunjukkannya di Tottenham. Hal ini juga diyakani karena adaptasinya.

Meski tengah menjalani proses adaptasi, Tottenham dan pelatih barunya, Antonio Conte nampak tak sabar kepada Bryan Gil.

Hal ini membuatnya kemudian dilepas dan dipinjamkan ke Valencia hingga musim panas 2022 mendatang, di mana ia menemukan kembali sentuhannya.

Masalah ini pun membuat Bryan Gil memberikan kode bahwa dirinya enggan kembali ke Tottenham Hotspur dan memilih untuk bertahan di Valencia musim depan.