Liga Italia

Calon Pemilik AC Milan dari Timur Tengah Bakal Usir Inter Milan dari San Siro

Jumat, 29 April 2022 20:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Tampak asap di stadion dari suporter AC Milan atau Milanisti pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Tampak asap di stadion dari suporter AC Milan atau Milanisti pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Investor baru asal timur tengah, Investcorp menegaskan bahwa stadion baru yang akan dibangun bakal diperuntukkan hanya untuk AC Milan.

Seperti diketahui, dalam beberapa dekade belakangan, AC Milan dan Inter Milan memang kerap berdampingan di satu stadion yang sama.

Saat AC Milan bermain, stadion yang terletak di pusat kota Milan ini akan bernama San Siro, sedangkan ketika Inter Milan bermain, stadion akan dinamai Giuseppe Meazza.

Namun demikian, kasus kedua klub bermain berdampingan dalam satu stadion kemungkinan tak akan terjadi lagi dalam waktu dekat.

Pasalnya, investor baru yang menaungi AC Milan, Investcorp memberikan sesuatu yang baru sebelum mengambil alih klub.

Salah satu hal menarik yang ditawarkan oleh Investcorp adalah stadion baru, yang kabarnya hanya diperuntukkan bagi  raksasa italia, AC Milan saja.

Hal ini diungkap oleh media Italia, La Gazzetta dello Sport yang menyebut bahwa Investcorp selangkah lagi bakal menjadi pemilik baru AC Milan dengan tawaran stadion baru.

Kepastian pengambil alihan AC Milan itu bakal diteken pekan depan dengan kontrak pendahulu bakal diteken pada Kamis atau Jumat.

Dalam kontrak kepemilikan antara manajemen AC Milan dan Investcorp terdapat syarat bahwa klub berjuluk Rossoneri ini akan mendapatkan stadion dan hanya dipakai satu tim saja.

Ini artinya, stadion yang dibangun oleh Investcorp tak akan dipakai oleh Inter Milan, sehingga fan AC Milan bisa menyaksikan pertadningan dengan mudah.