Liga Italia

Disenggol Investor ‘Bodong’ dari China, Elliott Keukeuh Jual AC Milan ke Investcorp

Jumat, 29 April 2022 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Perpindahan tangan kepemilikan A C Milan dari Eliott Management menuju Investcorp dipastikan tetap terwujud meski diganggu mantan pemilik klub sebelumnya. Copyright: © INDOSPORT
Perpindahan tangan kepemilikan A C Milan dari Eliott Management menuju Investcorp dipastikan tetap terwujud meski diganggu mantan pemilik klub sebelumnya.

INDOSPORT.COM – Perpindahan tangan kepemilikan AC Milan dari Eliott Management menuju Investcorp dipastikan tetap terwujud meski ada gangguan dari mantan pemilik klub sebelumnya

Rumor panas yang beredar belakangan ini menyebutkan bahwa proses akuisisi Investcorp terhadap seluruh saham Elliott Management menghadapi jalan terjal.

Jalan terjal yang dimaksud ini adalah kemunculan kembali mantan pemilik, Il Rossoneri, Yonhong Li. Isunya, mereka tengah mengajukan gugatan ganti rugi empat tahun pasca angkat kaki dari San Siro.

Sebelumnya, laporan dari Il Sole 24 Ore, Li meyakini bahwa Elliot sekarang berhutang padanya sekitar 320 juta Euro. Jika dirupiahkan uang yang diminta Li setara dengan 4,8 triliun.

Li merasa bahwa pihaknya mengalami kerugian besar saat melepas saham AC Milan ke Elliot pada 2018.

Kenyataannya, Li-lah yang berhutang kepada Elliot sebesar 300 juta Euro saat mereka membeli klub Kota Mode tersebut.

Akan tetapi, laporan terbaru yang dilansir dari Milan News menyebutkan bahwa gugatan hukum yang dilakukan Li tidak akan menggoyahkan rencana Elliott melepas AC Milan ke Investcorp.

Kesepakatan Elliott dengan Investcorp diyakini sudah hampir rampung 100 persen dalam beberapa hari kedepan, jadi gugatan Li jelas tidak akan berpengaruh pada proses akuisi klub.

Sementara itu, jurnalis asal Italia Antonio Vitiello juga menegaskan bahwa perusahaan Amerika itu dipastikan akan menjual seluruh sahamnya kepada Investcorp yang berasal dari Bahrain.

Bukan hanya itu saja, Elliott jelas tidak akan mau memberikan kompensasi yang diminta Li mengingat nominal tersebut adalah laba mereka dari menjual AC Milan ke Investcorp.