Bola Internasional

Kabar Baik! Investcorp Bakal Rampungkan Akuisisi AC Milan Pekan Ini

Selasa, 26 April 2022 12:51 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Perebutan bola antara pemain Inter Milan vs AC Milan. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Perebutan bola antara pemain Inter Milan vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Kabar mengenai rencana penjualan aset AC Milan kepada Investcorp semakin mengerucut dan jelas.

Berdasarkan laporan terbaru melalui laman Football Italia, Investcorp dikabarkan akan menandatangani kontrak untuk pengambilalihan AC Milan senilai € 1,1 miliar pada Jumat (29/04/22).

Perusahaan yang terlibat dalam pengambilalihan ini sudah melakukan proses negosiasi lanjutan selama kurang dari dua minggu.

Harapannya proses penandatanganan bisa diselesaikan pada awal Mei 2022.

Il Sole 24 Ore, sebuah media yang setara dengan Finance Times Italia melaporkan bahwa Investcorp berada di jalur yang tepat untuk menandatangi kontrak pada hari Jumat (29/04/22).

Sebelumnya, selama proses negosiasi memang ada beberapa hambatan awal. Namun sudah diselesaikan lebih cepat dari jadwal sehingga bisa lebih cepat menuju kesimpulan akhir.

Investcorp sendiri merupakan perusahaan dana investasi yang berbasis di Bahrain. Pemiilik Milan saat ini adalah Elliot Management.

Elliot Management merupakan investor dari Amerika Serikat yang mengambil alih klub pada tahun 2018 ketika Yonghong Li gagal membayarkan sejumlah pinjaman dana.

Pada saat itu, pinjaman dana digunakan untuk membeli seorang pemain andalan dari Serie A yakni Silvio Berlusconi.

Per hari Jumat tanggal 29 April 2022, kepemilikan Milan akan beralih kepada Investcorp setelah proses penandatanganan selesai.