In-depth

Fakta Kazuki Takahashi, Calon Kuat Pemain Asing Asia Idaman Persib Pengganti Mohammed Rashid

Jumat, 29 April 2022 20:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@kt10_official
Kazuki Takahashi. Foto: Instagram@kt10_official Copyright: © Instagram@kt10_official
Kazuki Takahashi. Foto: Instagram@kt10_official

INDOSPORT.COM - Nama Kazuki Takahashi muncul menjadi kandidat kuat pemain asing dari Asia yang akan didatangkan oleh Persib Bandung. Seperti apa fakta-faktanya?

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, memang masih libur.

Itu artinya para klub peserta berkesempatan untuk melakukan perombakan dalam skuad mereka untuk meraih hasil maksimal musim depan.

Salah satunya adalah Persib Bandung. Tim kebangaan Bobotoh itu masih bergeliat di lantai bursa transfer musim ini, meski sudah mendatangkan pemain baru.

Sejauh ini Persib Bandung sudah kedatangan empat pemain baru mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves dan David Rumakiek. 

Sayangnya pemain yang masuk tidak sebanding dengan kekuatan pemain yang pergi. Total ada 11 pemain hengkang dari Bandung.

Mereka adalah Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Gian Zola Nasrulloh, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid dan yang terbaru adalah Muhammad Natshir.

Selain nama lokal, Persib juga membagi fokus mencari pemain asing yang berkualitas untuk menambah kekuuatan skuad mereka mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Salah satu yang tengah mereka incar adalah pemain asing dari Asia untuk mengisi slot yang ditinggalkan Mohammed Rashid.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono, mengatakan, Persib masih ingin melanjutkan kerja sama dengan Mohammed Rashid. 

Sebab, pemain tersebut masuk dalam skema tim berjulukan Maung Bandung ini untuk musim 2022-2023. 

Akan tetapi, kedua belah pihak tidak menemui kata sepakat dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak. 

"Dia (Rashid) masuk dalam rencana skema tim musim depan untuk dipertahankan," kata Teddy kepada wartawan.

"Tetapi yang harus dipahami, dalam sepak bola pasti ada dinamika saat kontrak pemain itu habis. Maka, bagi pemain yang setuju dan ingin bertahan pasti akan melakukan negosiasi lebih intens."

"Tetapi, apabila si pemain sudah punya rencana lain, mungkin dia akan berencana mencari klub lain selanjutnya," sambung dia.

Kini satu nama mencuat ke permukaan untuk pemain asing dari Asia yang akan memperkuat Persib Bandung di Liga 1 musim depan. Dia adalah Kazuki Takahashi. Seperti apa sosoknya?