Liga Indonesia

Termasuk Arema, Ini Lawan Terberat Si Kaki Maut Persib Miljan Radovic di Indonesia

Jumat, 29 April 2022 16:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport.com
Cerita salah satu mantan penggawa asing Persib Bandung, Miljan Radovic, saat masih bermain di Liga Indonesia serta lawan terberat yang pernah dihadapinya. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Cerita salah satu mantan penggawa asing Persib Bandung, Miljan Radovic, saat masih bermain di Liga Indonesia serta lawan terberat yang pernah dihadapinya.

INDOSPORT.COM – Cerita salah satu mantan penggawa asing Persib Bandung, Miljan Radovic, saat masih bermain di Liga Indonesia serta lawan terberat yang pernah dihadapinya.

Bagi pecinta sepak bola Tanah Air, nama Miljan Radovic sudah pasti sangat familiar terutama buat fans Persib Bandung yang pernah diperkuat sang gelandang asal Montenegro ini.

Saat masih aktif bermain, Miljan Radovic pernah bergabung dengan Persib pada tahun 2011 dan langsung menjelma sebagai jenderal lapangan tengah paling menonjol.

Bahkan berkat kemampuan membaca permain yang sangat cerdas, Miljan Radovic sampai dijuluki dengan sebutan The Professor.

Total dua tahun bersama Persib Bandung, Miljan Radovic berhasil tampil sebanyak 47 kali dan mencetak 17 gol.

Satu hal yang paling diingat dari Miljan Radovic adalah eksekusi tendangan bebas yang sangat kuat dan tak jarang membuat penjaga gawang lawan harus memungut bola dari jala sendiri.

Yang paling diingat adalah saat Indonesia Super League 2010/11 di Stadion Si Jalak Harupat. Saat itu, Radovic mencetak tiga gol sekaligus untuk Persib saat menang telak 5-2 atas Persiwa Wamena.

Hebatnya, dua dari tiga gol Radovic ke gawang Persiwa terjadi dari tendangan bebas yang sangat indah. Sementara satu gol lainnya diperoleh lewat sepakan dari luar kotak penalti lawan.

Kini usai gantung sepatu dan menggeluti dunia kepelatihan di Eropa, Miljan Radovic coba membagikan kisahnya saat masih berkompetisi di Liga Indonesia.

Secara eksklusif kepada INDOSPORT, mantan pemain berusia 46 tahun tersebut menyebut jika dirinya masih sangat mencintai Persib dan mengakui banyak fans Pangeran Biru yang mencintainya.