Bola Internasional

Hasil Liga Konferensi Eropa Leicester City vs AS Roma: Rubah Imbangi Serigala

Jumat, 29 April 2022 04:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© UEFA
Hasil pertandingan semifinal Liga Konferensi Eropa leg pertama antara Leicester City vs AS Roma yang digelar pada Jumat (29/04/22) dengan skor 1-1. Copyright: © UEFA
Hasil pertandingan semifinal Liga Konferensi Eropa leg pertama antara Leicester City vs AS Roma yang digelar pada Jumat (29/04/22) dengan skor 1-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan semifinal Liga Konferensi Eropa leg pertama antara Leicester City vs AS Roma yang digelar pada Jumat (29/04/22) dini hari WIB.

Tampil di hadapan publik sendiri yang memadati King Power Stadium, The Foxes sanggup menahan imbang Il Lupi 1-1 usai tertinggal lebih dulu.

Sebagai tim tamu, AS Roma diprediksi akan dipaksa bermain lebih bertahan dan hal itu terbukti pada hari pertandingan.

Anak-anak asuh Jose Mourinho sepanjang babak pertama hanya kebagian 34% aliran bola namun itu sudah cukup untuk membuat tuan rumah kesulitan.

Tepat di 15 menit laga berjalan, Roma mampu memecah kebutuntuan lewat gelandang sekaligus kapten mereka yakni Lorenzo Pellegrini.

Bermula dari solo run Nicola Zalewski di sisi kiri yang mampu mengelabui dua pemain bertahan Leicester, bola kemudian diberikan pada Pellegrini yang melakukan pergerakan off-ball dinamis memasuki kotak penalti.

Meski sudut tembaknya sempit, namun sang playmaker Italia tetap mampu menjaga ketenangan sebelum mengolongi Kasper Schmeichel dan mengantongi gol kompetisi Eropa keempatnya musim ini.

Setelah kemasukan, Leicester coba untuk lebih menekan. Pada menit ke-31 usai jeda buka puasa Wesley Fofana, mereka sempat mendapat kans lewat tembakan Ademola Lookman namun usaha tersebut masih bisa dimentahkan Rui Patricio.

Leicester total mengumpulkan delapan percobaan di paruh pertama namun pada akhirnya harus memasuki jeda dalam kondisi tertinggal 0-1.