Liga Italia

Kecerdikan AC Milan di Bursa Transfer, Klub Peminat Rafael Leao Harus Bayar Rp1 Triliun!

Jumat, 29 April 2022 17:51 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Alberto Lingria
Pihak klub Liga Italia, AC Milan, tak mau merugi dalam negosiasi kontrak dengan bintang muda mereka, Rafael Leao, pada bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pihak klub Liga Italia, AC Milan, tak mau merugi dalam negosiasi kontrak dengan bintang muda mereka, Rafael Leao, pada bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Pihak klub Liga Italia, AC Milan, tak mau merugi dalam negosiasi kontrak dengan bintang muda mereka, Rafael Leao, pada bursa transfer musim panas.

Kelanjutan nasib bintang AC Milan, Rafael Leao, maish juga tak menemukan titik terang. Beberapa klub telah memperlihatkan ketertarikan mereka.

Pemain internasional Portugal berusia 22 tahun itu sebenarnya masuk dalam proyeksi Stafano Pioli. Rossoneri sendiri juga berniat menawarkan kontrak perpanjangan kepada pemain berposisi winger tersebut.

Namun, kenyataanya negosiasi antara klub dengan agen Leao, Jorge Mendes sempat tak berjalan dengan baik. Talik ulur khas Mendes membuat kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat.

Hal ini disebabkan oleh permintaan Rafael Leao yang menginginkan adanya kenaikan gaji yang signifikan di musim ketiganya bersama Milan. Namun pihak Rossoneri belum menyanggupi permintaan itu.

Hasiilnya Jorge Mendes langsung meberikan ultimatum ke AC Milan bahwa ada banyak klub yang menginginkan tanda tangan pemain yang telah mencetak 9 gol dari 30 penampilan di Liga Italia.

Menurut laporan dari Calciomercato, Jorge Mendes telah memperingatkan bahwa kliennya diminati beberapa klub dari Liga Inggris. Sebelumnya, Leao memang kerap bermasalah dalam urusan negosiasi gaji.

Ketika di Sporting Lisbon dan Lille dulu Leao juga mengancam akan pindah bila kenaikan gaji yang dia inginkan tidak diberikan. Setelah itu, AC Milan datang menawarkan upah lebih tinggi.

Lantaran hal tersebut, akhirnya pada tahun 2019 Rossoneri menebus Rafael Leao dari Lille dengan biaya transfer lebih dari Rp500 miliar. Kini seaakan-akan hal itu kembali terulang akibat permintaan sang pemain.

Menurut sumber yang sama, Rossoneri sebenarnya telah menawarkan kenaikan gaji sebesar 4,5 juta euro atau sekitar Rp68 miliar per tahun dengan kesepakatan lain, namun Leao tetap menolaknya.

Kondisi yang berkembang, AC Milan sepertinya akan melepas Rafael Leao pada bursa trasnfer musim panas mendatang. Manchester City jadi salah satu tim Inggris yang tertarik. Namun untungnya, AC Milan tak kalah cerdik.