Liga Italia

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Fiorentina: Tangga Pertama Menuju Scudetto

Jumat, 29 April 2022 20:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
AC Milan bakal menjamu Fiorentina di giornata ke-35 Liga Italia 2021-2022 pada Minggu (01/04/22). Berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
AC Milan bakal menjamu Fiorentina di giornata ke-35 Liga Italia 2021-2022 pada Minggu (01/04/22). Berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - AC Milan bakal menjamu Fiorentina di giornata ke-35 Liga Italia 2021-2022 pada Minggu (01/04/22). Berikut prediksi pertandingannya.

Dahaga panjang I Rossoneri bernama gelar scudetto tampaknya akan segera berakhir. Bagaimana tidak, kini AC Milan memimpin tabel liga dengan keunggulan dua angka dari rival sekota Inter Milan.

Kekalahan I Nerazzurri awal pekan ini seolah memberi jalan bagi AC Milan untuk memenangi gelar tersebut setelah kali terakhir menyabet gelar yang sama 11 tahun silam.

Dengan catatan, AC Milan harus menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan. Termasuk saat bersua Fiorentina di San Siro.

Bisa dibilang, tangga pertama I Rossoneri menuju scudetto sebagai tangga terberat dan rawan terpeleset.

Bukan tanpa alasan, La Viola di bawah asuhan Vicenzo Italiano tampil sebagai kuda hitam terkuat musim ini. Hingga kini, Fiorentina adalah penantang terkuat AS Roma dan Lazio di zona Liga Europa.

Bahkan di pertemuan pertama akhir November lalu, I Rossoneri tersungkur dramatis dengan kekalahan 4-3.

Fakta tersebut bisa jadi alarm tersendiri bagi AC Milan yang belakangan ini mulai loyo dan harus menunggu hingga pengujung pertandingan untuk memastikan raihan tiga angka.

Akan tetapi, jika sukses melewati ujian tersebut maka hampir pasti I Rossoneri akan melaju kencang di tiga tangga berikutnya, yakni saat bentrok dengan Hellas Verona, Atalanta dan Sassuolo.

Dalam laga nanti, AC Milan tetap diunggulkan untuk menang, mengingat Fiorentina baru saja berkabung usai dihajar Udinese dengan gelontoran empat gol tanpa balas. Sementara I Rossoneri tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai menang dramatis atas Lazio di giornata yang sama.