In-depth

Pusing! Ketika Jurgen Klopp Harus Putar Otak untuk Laga Newcastle vs Liverpool

Jumat, 29 April 2022 22:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton/GettyImages
Jurgen Klopp akan kembali dihadapkan pada cobaan berat di pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Liverpool. Foto: Matthew Ashton/GettyImages. Copyright: © Matthew Ashton/GettyImages
Jurgen Klopp akan kembali dihadapkan pada cobaan berat di pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Liverpool. Foto: Matthew Ashton/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp akan kembali dihadapkan pada cobaan berat di pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Liverpool.

Partai krusial tersebut dijadwalkan bergulir pada hari Sabtu (30/04/22) dengan early kick-off pukul 12.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Ya, Liverpool memang memiliki waktu istirahat yang cukup terbatas setelah menghadapi Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions tempo hari.

Tidak ayal, hal ini pun jadi kepusingan luar biasa Jurgen Klopp jelang Newcastle United vs Liverpool akhir pekan nanti.

Kabarnya, Liverpool sudah meminta pergantian jadwal kepada otoritas Liga Inggris agar Mohamed Salah dkk bisa mendapat waktu istirahat yang lebih panjang, namun ditolak.

Buntutnya, Jurgen Klopp selaku manajer pun harus memastikan para pemainnya bisa memulihkan tenaga hanya dalam kurun waktu kurang lebih 62 jam setelah pertandingan melawan Villarreal.

Sebelum ini, pelatih asal Jerman tersebut sudah pernah menghadapi situasi serupa ketika memainkan partai krusial lainnya di Liga Champions 2021-2022.

Pada 16 Februari 2022, The Reds dijadwalkan berjumpa Inter Milan di leg pertama 16 besar sebagai tim tamu.

Saat itu, Jurgen Klopp menurunkan susuanan pemain terbaiknya seperti biasa, mulai dari Alisson di pos penjaga gawang hingga trio Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane di lini depan.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan The Reds 2-0 namun setelahnya mereka harus berkutat dengan jadwal mepet di Liga Inggris melawan Norwich City.