Bola Internasional

Ralf Rangnick Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Austria, Batal Jadi Konsultan di Manchester United?

Jumat, 29 April 2022 19:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Jan Woitas/picture alliance via Getty Images
Rumor itu akhirnya jadi kenyataan. Ralf Rangnick resmi diumumkan sebagai pelatih Timnas Austria. Copyright: © Jan Woitas/picture alliance via Getty Images
Rumor itu akhirnya jadi kenyataan. Ralf Rangnick resmi diumumkan sebagai pelatih Timnas Austria.

INDOSPORT.COM - Rumor itu akhirnya jadi kenyataan. Ralf Rangnick resmi diumumkan sebagai pelatih Timnas Austria.

Isu Rangnick menangani Austria sendiri sebelumnya sudah bergulir sejak sepekan terakhir. Gosip tersebut sejurus dengan mundurnya Franco Foda.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut melepas jabatannya usai gagal membawa Timnas Austria lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Di babak play-off, Austria disingkirkan oleh Wales dengan skor 1-2. Tak berselang lama usai hasil pahit tersebut, Foda meletakkan jabatannya sebagai pelatih. Kabar tersebut tentu mengejutkan publik mengingat Foda sudah menakhodai Austria sejak 2018 silam.

PSSI-nya Austria pun langsung membidik sejumlah nama untuk menggantikan Foda. Salah satu nama yang memanas adalah Ralf Rangnick.

Meski sempat malu-malu, namun juru taktik asal Jerman tersebut akhirnya menerima pinangan Austria. Pengumuman tersebut diumumkan langsung oleh PSSI-nya Austria pada Jumat (29/04/22).

"Bersulang Ralf, Halo untuk Timnas Austria," tulis PSSI-nya Austria @oefb_1904.

Peter Schottel selaku direktur olahraga PSSI-nya Austria meyampaikan jika proses penunjukan Rangnick tidaklah mudah. Kendati demikian ia berharap manager Setan Merah itu akan sukses bersama Austria.

"Setelah proses yang sangat beralasan dan intensif, kami dapat memenangkan Ralf Rangnick, seorang pria top mutlak dengan reputasi internasional yang hebat sebagai bos tim. Itu membuat saya sangat bangga dan benar-benar menantikan untuk bekerja sama."

Pertanyaan pun muncul, dengan penunjukannya sebagai pelatih Austria apakah Ralf Rangnick batal diangkat sebagai konsultan Manchester United?