Liga Inggris

Fans Manchester United 'Serang' Ralf Rangnick Gegara Ronaldo Tak Dipilih Jadi Kapten

Jumat, 29 April 2022 15:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Keputusan Ralf Rangnick tidak menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai kapten Manchester United di pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea membuat suporter meradang.

Gonjang-ganjing seputar siapa yang akan menjadi kapten Manchester United, menggantikan peran bek tengah Harry Maguire, masih panas bergejolak.

Maguire sendiri seperti diketahui tengah jadi sorotan karena kerap melakukan kesalahan yang berujung gol lawan ke gawang Man United sejauh musim ini.

Selain itu, perannya sebagai kapten menjadi diragukan setelah skuad Setan Merah diisukan mengalami pepercahan hingga terjadi rebutan pengaruh antar pemain di ruang ganti.

Maguire diistirahatkan oleh Rangnick ketika Manchester United menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar Jumat (29/04/22) dinihari WIB.

Cedera jadi alasan utamanya. Lebih dari itu, Rangnick nampaknya tak kuasa menghadapi tuntutan fans yang mendesar agar ban kapten diserahkan ke pemain yang lebih layak ketimbang Maguire.

Hingga akhirnya, ketika Man United merilis Starting XI jelang laga melawan Chelsea, suporter meledak amarahnya karena posisi kapten tidak diberikan kepada Cristiano Ronaldo.

Dengan absennya Maguire, Rangnick sekali memutuskan memberikan ban kapten kepada rekan senegara Ronaldo, Bruno Fernandes.

Sang playmaker ditunjuk sebagai kapten saat Man United kalah 3-1 dari Arsenal di Emirates Stadion (23 April). Fernandes juga gagal mengeksekusi penalti pada kesempatan itu ketika skor 2-1 untuk keunggulan The Gunners.