Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Chelsea: Lagi-lagi Ronaldo Selamatkan Muka Setan Merah

Jumat, 29 April 2022 03:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo berduel dengan Cesar Azpilicueta di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester United vs Chelsea yang digelar pada Jumat (29/04/22) dini hari.

The Red Devils nyaris kalah dari tamunya, The Blues, di Old Trafford namun aksi magis Cristiano Ronaldo mampu menyelamantkan satu poin untuk mereka dari hasil imbang 1-1.

Chelsea tahu jika mereka difavoritkan untuk menang dan memang lebih baik ketimbang Manchester United saat ini sehingga berani untuk tancap gas sejak awal pertandingan.

Baru lima menit laga berjalan David de Gea sudah dites refleknya oleh para pemain tim tamu. Reece James sempat mengancam dengan tembakan jarak jauh namun sang kiper Spanyol masih mampu menyemalamatkan gawangnya.

Tiga menit kemudian James lagi-lagi menebar teror pada pertahanan United namun usahanya masih gagal dan kali ini berkat blok dari Marcus Rashford.

Tim tuan rumah sendiri tetap punya peluang kendati sepanjang babak pertama hanya kebagian 36% penguasaan bola. Sebelum laga berusian 15 menit Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo punya masing-masing satu kesempatan namun belum menyulitkan Edouard Mendy.

De Gea benar-benar berjasa menjaga agar skor 0-0 tetap bertahan hingga jeda usai di sepuluh menit pamungkas paruh pembuka ia membuat dua lagi penyelamatan krusial untuk menghalau Kai Havertz.

Peluang pertama Havertz yang dihasillkan oleh umpan terobosan N'Golo Kante hanya berbuah sepak pojok. Sementara itu yang kedua via sundulan rendah juga demikian berkat kesigapan De Gea.

Manchester United pun bisa memasuki ruang ganti dengan sedikit kelegaan karena Chelsea belum sanggup untuk memecah kebuntuan.