Bursa Transfer

Bursa Transfer: Man United Masih Punya Daya Tarik, Rangnick Kian Serius Kejar Haaland

Kamis, 28 April 2022 09:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Craig Brough
Ralf Rangnick pede dengan kesempatan Manchester United di bursa transfer berebut pemain bintang seperti Erling Haaland meski tanpa Liga Champions. FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Ralf Rangnick pede dengan kesempatan Manchester United di bursa transfer berebut pemain bintang seperti Erling Haaland meski tanpa Liga Champions. FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, menyimpan keyakinan klubnya masih menarik minat pemain papan atas di bursa transfer, meski mereka tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini United menduduki peringkat keenam klasemen sementara Liga  Inggris dengan 54 poin. Bukan posisi yang aman mengingat mereka memiliki pertandingan sisa lebih sedikit dibandingkan dua pesaing terdekat Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Rangnick menyatakan kans United untuk menduduki peringkat empat klasemen Liga Inggris yang menjadi tempat terakhir agar berkompetisi di Liga Champions sudah tertutup. 

Menurutnya, nasib United masih harus ditentukan klub lain. Dengan kata lain tanpa bantuan keajaiban maka tidak akan ada empat besar untuk Setan Merah.

“Saya pikir sudah tidak masuk nalar lagi untuk membicarakan atau berspekulasi tentang Liga Champions, kami harus realistis," ujar Ralf Rangnick pada Manchester Evening News.

"Bahkan jika kami bisa menyapu bersih empat pertandingan, (nasib) tidak berada di tangan kami. Sangat penting buat kami untuk menyelesaikan musim ini di posisi sebaik mungkin,”

Manchester United memiliki sejumlah pemain yang kontraknya habis pada musim ini seperti Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Edinson Cavani. 

Rangnick pun tetap optimistis United masih bisa mendatangkan pemain pengganti dengan kualitas bintang sekalipun mereka tidak bisa berlaga di Liga Champions. Terutama dengan kehadiran Erik ten Hag sebagai pelatih baru musim depan.

Rangnick merujuk kepada keputusan Bruno Fernandes yang memperpanjang kontraknya belum lama ini. Jika sang playmaker Portugal mau bertahan lebih lama, itu artinya pemain sekalibernya pun akan tertarik pada Old Trafford.

“Pembaharuan kontrak Bruno menunjukkan klub ini masih menjadi klub yang atraktif dengan manajer baru, taktik baru, dan cara bermain yang enak dinikmati. Kami masih menjadi klub besar yang menarik,” sambung Rangnick lagi.

“Saya siap membantu Erik dan semua orang di klub untuk menjadi yang terbaik, dan mengubah seluruh pendekatan musim depan, sehingga Manchester United bisa menjadi klub top lagi,” pungkas eks bos Schalke 04 dan RB Leipzig itu kemudian.