Bursa Transfer

Bidik Bek Tangguh dari Jerman, Man United Harus Adu Nyali dengan Juventus

Rabu, 27 April 2022 14:39 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Manchester United akan bersaing ketat dengan Juventus dalam perlombaan untuk mendapatkan bek tangguh milik salah satu tim raksasa Bundesliga. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Manchester United akan bersaing ketat dengan Juventus dalam perlombaan untuk mendapatkan bek tangguh milik salah satu tim raksasa Bundesliga.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan bersaing ketat dengan Juventus dalam perlombaan untuk mendapatkan bek tangguh milik salah satu tim raksasa Bundesliga.

Menurut Rudy Galetti, Borussia Dortmund berada di ambang kehilangan Manuel Akanji di musim panas, karena sang pemain telah berada dalam radar sejumlah klub, termasuk Manchester United dan Juventus.

Kontrak bek tengah Swiss di Signal Iduna Park akan selesai pada akhir musim depan, dengan sang pemain telah mengisyaratkan ingin meninggalkan klub demi memperoleh tantangan baru di tempat lain.

Gosipnya, Manchester United merupakan salah satu klub yang tertarik untuk mengamankan jasa Akanji menjelang dimulainya musim baru.

Tapi raksasa Liga Premier dapat mengharapkan persaingan sengit dari Juventus, yang juga melihat sosok Akanji sebagai opsi di jendela transfer mendatang.

Si Nyonya tua memang sedang gencar mencari pengganti jangka panjang untuk duo defensif veteran Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Berkat reputasi sebagai salah satu bek tengah terbaik di Bundesliga Jerman, tak heran jika Manuel Akanji saat ini menjadi buruan sejumlah klub elite Eropah.

Selama beberapa tahun terakhir, mantan bek tengah FC Basel telah menikmati peningkatan karier yang luar biasa, menjadikannya sebagai pilar tak tergantikan di lini belakang Dortmund.

Manuel Akanji dideskripsikan sebagai pemain yang memiliki kecakapan teknis sebagai bek dan kemampuan untuk membangun seraangan sama baiknya.

Dengan total 155 penampilan kompetitif untuk Die Borussen, pemain berusia 26 tahun itu juga telah mencicipi pengalaman signifikan di level tertinggi sepakbola.

Dengan segala kualifikasi yang dimilikinya membuat Akanji menjadi target yang menarik bagi tim seperti Manchester United dan Juventus yang tengah mencari bala bantuan pertahanan di musim panas ini.