Bursa Transfer

Erik ten Hag Beri Lampu Hijau Kepergian Ronaldo, Man United Telah Siapkan Penggantinya

Sabtu, 16 April 2022 05:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pedro Nunes
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag telah memberi lampu hijau kepada Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Manchester United pada musim panas ini.

Sepekan belakangan, media Inggris ramai mewartakan bahwa Erik ten Hag telah siap menjadi manajer Manchester United berikutnya, setelah menyetujui kesepakatan pribadi dengan kubu Setan Merah.

Namun belum resmi namanya diumumkan sebagai manajer Man United, tapi pelatih asal Belanda itu kabarnya sudah menyetujui rencana kepergian Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Daily Star, Erik ten Hag telah menjelaskan kepada pihak klub bahwa legenda hidup United tersebut tidak akan menjadi bagian dari rencana jangka panjangnya di Old Trafford.

Kabar ini tentu mengejutkan penggemar Setan Merah, yang masih menganggap Ronaldo sebagai sosok ikonik bagi klub kesayangan mereka, meskipun sang bintang mengalami sejumlah kendala musim ini.

Pendukung United sangat gembira musim panas lalu, ketika Ronaldo menolak pinangan Manchester City dan memilih ‘pulang’ ke Old Trafford, setelah mengakhiri masa baktinya di Juventus.

Kehadiran Ronaldo awalnya diharap dapat membantu Setan Merah untuk kembali memenangkan sejumlah trofi. Akan tetapi pada kenyataannya, harapan tersebut justru berubah menjadi mimpi buruk bagi kedua belah pihak.

Bagaimana tidak, musim ini Manchester United kembali tampil buruk dengan mengakhiri musim tanpa gelar untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Ronaldo masih memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya di United dengan tambahan 12 bulan, tapi CR7 masih tampaknya mempertimbangkan masa depannya setelah kecewa dengan performa tim musim ini.

Meskipun telah mencetak 18 gol sepanjang musim 2021/2022, namun Ronaldo gagal menampilkan performa yang konsisten. Dalam 13 penampilan terakhirnya ia hanya mencetak empat gol dan tidak selalu berada dalam starting line-up Ralf Rangnick.