Liga Inggris

Kontrak Erik ten Hag Hampir Rampung, Skuad Man United Merengek Minta Pochettino

Kamis, 14 April 2022 14:10 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Jelang penunjukkan Erik ten Hag sebagai pelatih permanen Manchester United, para pemain Setan Merah kabarnya justru lebih inginkan Mauricio Pochettino. Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Jelang penunjukkan Erik ten Hag sebagai pelatih permanen Manchester United, para pemain Setan Merah kabarnya justru lebih inginkan Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Kabar tidak sedap menghinggapi Manchester United jelang penunjukkan Erik ten Hag sebagai pelatih permanen mereka. Kubu Setan Merah kabarnya tengah dibuat pusing karena para pemainnya lebih menginginkan Maurico Pochetino sebagai nahkoda baru di Old Trafford.

Diketahui United sedang dalam tahap akhir menyelesaikan kontrak pelatih Ajax, Erik ten Hag sebagai manajer permanen mereka selanjutnya. Namun rumornya, Cristiano Ronaldo dkk tak dilibatkan dalam proses penunjukkan ini.

Pada awal Februari tersiar kabar bahwa mayoritas skuad United cenderung lebih memilih Mauricio Pochettino dibandingkan ten Hag sebagai calon bos mereka. Hingga kini situasi tersebut dikabarkan masih belum berubah.

Pochettino diyakini sebagai pilihan paling populer di antara para pemain United. Klub juga diyakini percaya diri untuk merekrut Pochettino karena minatnya yang sangat tinggi untuk melatih United.

Ia bahkan rela menganggur selama 13 bulan setelah meninggalkan Tottenham hanya demi menunggu datangnya penawaran resmi dari kubu Manchester Merah.

Mantan manajer Tottenham itu juga disebut masih berhubungan baik dengan bek kiri United Luke Shaw, yang merupakan mantan anak asuhnya di Southampton.

United sempat menjajaki kemungkinan menebus kontrak Pochettino di PSG pada November lalu, tetapi sebuah sumber yang dikutip dari Manchester Evening News (MEN) mengatakan, klub milik konsorsium Qatar tersebut telah menolak mentah-mentah tawaran dari Setan Merah.

Kini, sosok calon pelatih baru United telah mengerucut kepada nama Erik ten Hag. MEN mengklaim bahwa kesepakatan untuk kedua belah pihak pada dasarnya telah rampung.

MEN mengungkapkan Ten Hag adalah kandidat pilihan United sejak 16 Maret dan sebuah sumber mengatakan ia telah menjadi pilihan utama mereka untuk 'sementara'.