Bursa Transfer

Revolusi Manchester United Dimulai, 3 Bintang Muda Inggris Siap Diboyong

Senin, 11 April 2022 21:08 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Manchester United dilaporkan telah memasukkan tiga nama bintang muda Inggris dalam daftar buruan. FOTO: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Manchester United dilaporkan telah memasukkan tiga nama bintang muda Inggris dalam daftar buruan. FOTO: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Manchester United dilaporkan telah memasukkan tiga nama bintang muda Inggris yakni Kalvin Phillips, Jude Bellingham, dan Declan Rice dalam daftar buruan yang siap mereka boyong.

Setan Merah, yang diperkirakan akan mengumumkan Erik ten Hag sebagai manajer baru mereka dalam beberapa minggu mendatang, berencana untuk merombak total lini tengahnya musim panas ini.

Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepergian Paul Pogba, yang kemungkinan akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

Sementara itu ada tanda tanya besar atas performa Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic. Komposisi lini tengah yang buruk telah membuat Manchester United tergelincir di klasemen Liga Inggris, di mana mereka saat ini duduk di urutan ketujuh.

Seperti yang dilansir dari The Sun, Setan Merah akan melakukan langkah penawaran untuk tiga pemain sekaligus, yaitu Kalvin Phillips, Jude Bellingham, dan Declan Rice, di musim panas ini.

Nama pertama diyakini sebagai pemain yang paling mungkin direkrut, meskipun terdapat rivalitas sengit antara tim Phillips saat ini, Leeds United dan Setan Merah.

Phillips adalah penggemar Leeds United sejak kecil. Sang gelandang digadang-gadang akan menjadi legenda di Elland Road dan harus mengorbankan itu semua untuk bergabung dengan Setan Merah.

Jika Phillips benar-benar menyebrang ke Old Trafford, maka ia akan mengikuti jejak para pendahulunya yang telah meninggalkan The Whites untuk Setan Merah, seperti Alan Smith dan Eric Cantona.

Leeds United akan melakukan pembicaraan perpanjangan kontrak dengan perwakilan Phillips musim panas ini, meskipun rencana itu dapat dibatalkan jika Manchester United menawarkan kontrak yang lebih menggiurkan.

Menurut Transfermarkt, per hari ini, Kalvin Phillips dihargai 45 juta poundsterling atau sekitar 840 miliar rupiah – harga yang terjangkau untuk klub dengan kekuatan finansial seperti Manchester United.