Bursa Transfer

Tottenham Saingi Manchester United demi Mantan Anak Didik Ralf Rangnick

Kamis, 7 April 2022 12:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Tottenham Hotspur diklaim siap menyaingi Manchester United demi mantan anak asuh Ralf Rangnick, Konrad Laimer. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Tottenham Hotspur diklaim siap menyaingi Manchester United demi mantan anak asuh Ralf Rangnick, Konrad Laimer. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur diklaim siap menyaingi Manchester United dalam perburuan gelandang RB Leipzig, yang juga merupakan mantan anak asuh Ralf Rangnick, Konrad Laimer.

Menurut media terkemuka Jerman, BILD, Tottenham dan Manchester United sedang memantau situasi gelandang RB Leipzig, Konrad Laimer, dan bersiap untuk membuat langkah selanjutnya di musim panas mendatang.

Kedua belah tim sama-sama tengah merencanakan perombakan skuat di musim panas dan telah mengidentifikasi pemain Timnas Austria itu sebagai rekrutan yang potensial.

Laimer adalah produk jebolan akademi Red Bull Salzburg yang bergabung dengan RB Leipzig dengan nilai transfer sebesar 7 juta euro pada tahun 2017 silam.

Bersama Leipzig, ia tidak butuh waktu lama untuk memantapkan posisinya di jantung lini tengah. Berkat penampilannya yang meyakinkan baik di liga domestik maupun kompetisi Eropa, Laimer telah menarik minat dari sejumlah klub bergengsi Eropa.

Secara keseluruhan, Laimer telah mencatatkan sebanyak 149 penampilan untuk Leipzig, di mana ia mencetak 11 gol dan membukukan 16 assist untuk Die Roten Bullen.

Musim ini, Laimer telah mencetak empat gol dan tiga assist di liga Jerman, dengan dua gol dan satu assist di antaranya ia cetak pada akhir pekan lalu saat melawan Borussia Dortmund.

Pemain berusia 23 tahun itu termasuk gelandang yang komplet karena ia jago bermain sebagai gelandang bertahan, melindungi pertahanan, dan juga mahir dalam membagi bola serta membantu serangan.

Di usia yang masih muda dan performa yang makin meningkat baru-baru ini, tak heran jika Laimer telah menarik perhatian klub seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur untuk merekrutnya.

Laimer sempat bermain di bawah manajer sementara United saat ini, Ralf Rangnick, sewaktu ia masih menukangi Leipzig. Juru taktik Jerman tersebut dikatakan telah meyakinkan kubu setan merah untuk mengontrak sang gelandang.