Bursa Transfer

Strikernya Jadi Rebutan Duo Manchester, AS Roma Pasang Harga Selangit

Sabtu, 26 Maret 2022 20:49 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Alberto Lingria
Manchester City dan Manchester United telah menunjukkan minat pada striker AS Roma, Tammy Abraham. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Manchester City dan Manchester United telah menunjukkan minat pada striker AS Roma, Tammy Abraham.

INDOSPORT.COM - Manchester City dan Manchester United dilaporkan menunjukkan minat kepada bomber AS Roma yakni Tammy Abraham pada bursa transfer musim panas.

Akan tetapi, duo Manchester tampaknya harus rela merogoh kocek hingga 100 juta Pounds atau sekitar Rp1,8 triliun,  demi mendapatkan Tammy Abraham dari AS Roma.

Baik Manchester City maupun Manchester United memang sama-sama sedang mencari sosok striker baru. Menurut Daily Mail, Tammy Abraham adalah salah satu target yang diminati oleh dua rival sekota tersebut.

Pemain Timnas Inggris it, meninggalkan Chelsea ke Italia pada jendela transfer musim panas 2021 lalu setelah berjuang untuk mendaparkan posisi di tim utamaThe Blues.

Penyerang tengah yang merupakan jebolan asli Cobham, akademi pemain muda beken yang dimiliki Chelsea, telah berseragam The Blues sejak tahun 2009 silam.

Pada musim 2019-2020  barulah Abraham berhasil promosi ke tim utama setelah tampil mengesankan bersama Aston Villa di Divisi Championship.

Frank Lampard memberikan banyak peluang kepada Abraham sekembalinya dari masa pinjaman. Ia kemudian membalas kepercayaan dengan mencetak 15 gol liga di musim 2019-2020.

Namun, bulan madu Tammy Abraham di Chelsea tidak berlangsung lama. Hadirnya, Timo Werner dan Kai Havertz pada musim  2020-2121 telah membuat dirinya kembali terpinggirkan. 

Situasi ini akhirnya memaksa Tammy Abraham pindah dari klub masa kecilnya, dan bergabung ke AS Roma dengan biaya transfer sebesar 40 juta Euro.