Bursa Transfer

'Direcoki' Arsenal dan Manchester United, Napoli Pasang Harga Triliunan untuk Bintang Mereka

Kamis, 7 April 2022 13:32 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© (Photo by Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images)
Victor Osimhen (kanan) kabarnya dipagari harga tinggi oleh Napoli. Foto: Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images. Copyright: © (Photo by Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images)
Victor Osimhen (kanan) kabarnya dipagari harga tinggi oleh Napoli. Foto: Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Napoli diisukan telah membanderol harga fantastis yakni sebesar 120 juta euro atau senilai Rp1,8 triliun, demi membentengi Victor Osimhen dari kejaran Arsenal dan Manchester United.

Dilansir dari Football Italia, raksasa Serie A Liga Italia, Napoli, kabarnya telah menaikkan harga untuk target buruan Arsenal dan Manchester United, Victor Osimhen.

Seperti yang diketahui, Arsenal dan Manchester United sedang menjelajahi pasar transfer untuk memperkuat barisan penyerang mereka di akhir musim.

Dari beberapa nama, Victor Osimhen dinilai sebagai target yang potensial bagi kedua klub. Namun, keinginan dua raksasa Inggris itu harus terganjal biaya tinggi yang diminta Napoli untuk melepas sang striker.

Arsenal, misalnya, telah mengintai Osimhen secara intensif baru-baru ini. The Gunners sangat membutuhkan striker baru setelah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang yang cabut ke Barcelona Januari lalu.

Pada saat yang sama, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan habis kontrak dan kemungkinan besar akan meninggalkan Arsenal pada penutupan musim ini.

Di sisi lain Manchester United juga tengah pusing tujuh keliling, karena tiga striker andalan mereka, Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford, telah mengisyaratkan akan segera angkat kaki dari Old Trafforfd.

Maka dari itu, datangnya Oshimen diharapkan menjadi solusi bagi lini depan Setan Merah.

Setelah mengontrak Osimhen dari LOSC Lille pada tahun 2020 dengan biaya 75 juta euro yang memecahkan rekor transfer klub, Napoli bersikeras bahwa mereka tidak hanya ingin balik modal tetapi juga mendapat untung besar dari penjualan sang pemain.

Napoli, tampaknya tidak terpengaruh oleh spekulasi perihal minat sejumlah klub elite Eropa untuk striker andalan mereka, terutama dari sejumlah tim papan atas di Liga Inggris.

Sebelumnya, tim besutan Luciano Spalletti telah terlebih dulu menolak tawaran 100 juta euro dari klub kaya Inggris, Newcastle United, pada jendela transfer musim dingin lalu.

I Partenopei tetap kukuh hanya akan melepas Osimhen dengan biaya sekitar 120 juta euro. Apabila kesepakatan terwujud, striker Timnas Nigeria itu akan menjadi salah satu pemain termahal sepanjang masa.