Bursa Transfer

Makan Gaji Buta di Manchester United, Pemain Ini Justru Diperebutkan Inter Milan dan AC Milan

Senin, 11 April 2022 19:27 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Alexander Hassenstein - UEFA/UEFA via Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata, tengah diperebutkan AC Milan dan Inter Milan Copyright: © Alexander Hassenstein - UEFA/UEFA via Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata, tengah diperebutkan AC Milan dan Inter Milan

INDOSPORT.COM - Sinar kebintangan dari seorang Juan Mata nampaknya belum sepenuhnya hilang. Walaupun sudah tak terpakai lagi di Manchester United, namun toh dirinya tetap jadi buruan AC Milan dan Inter Milan.

Dua tim tersohor Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan dikabarkan tertarik ingin mengontrak Juan Mata, yang akan meninggalkan Manchester United di akhir masa kontraknya musim panas ini.

Adalah ESPN yang menghembuskan kabar ini, dengan mengklaim bahwa ada minat yang cukup besar pada Juan Mata dari dua raksasa Serie A, yang merupakan rivak sekota tersebut.

Gelandang serang veteran itu menarik minat dari raksasa Serie A AC Milan dan Inter Milan yang menilai talenta Mata masih tetap akan berguna sebagai pemain pelapis.

Bintang Manchester United ini telah memiliki karier selama sebelas tahun di kompetisi papan atas Liga Inggris dan kini telah sampai di waktu bagi Mata untuk mencari petulangan baru.

Masa sukses Juan Mata di Inggris akan segera berakhir seiring musim ini berakhir. Winger Spanyol akan hengkang dengan status bebas transfer dengan banyak klub tertarik pada jasa sang veteran.

Mata mungkin bukanlah pemain yang cepat dan lincah seperti dulu, meskipun begitu dia dipercaya masih memiliki kualitas yang bisa berguna bagi banyak klub Eropa.

Pengalaman Mata di level tertinggi kompetisi sepak bola juga sangat berarti. Oleh karena itu tak heran jika sejumlah klub berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangannya.

Beberapa kompatriot Mata yang juga telah memasuki fase di penghujung kariernya seperti David Silva atau Santi Cazorla, telah membuktikan bahwa mereka masih bisa menjadi pemain yang berguna di tim masing-masing.

Musim ini Juan Mata hampir tidak dimainkan oleh Manchester United. Mantan andalan Chelsea itu membuat penampilan pertamanya di Liga Premier musim ini dalam kekalahan Setan Merah dari Everton pada hari Sabtu (9/4/22).