Liga Inggris

Liga Inggris: Teken Kontrak Baru, Jurgen Klopp Janjikan Hal Mustahil Ini pada Liverpool

Jumat, 29 April 2022 17:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

INDOSPORT.COM – Selepas meneken kontrak baru bersama Liverpool, publik kembali diingatkan akan janji pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp saat menjalani konferensi pers pertama.

Pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp, baru saja meneken kontrak bersama Liverpool hingga 2026 nanti.

Ada janji yang kembali diberikan eks pelatih Borussia Dortmund itu yang menyebut bahwa dirinya akan memberikan cerita baru untuk Liverpool.

Namun demikian, seiring dengan kontrak baru yang muncul, janji Jurgen Klopp saat pertama kali membesut Liverpool pun diingat oleh para penggemar.

Seperti dilansir dari Mirror, Klopp sempat menyebut bahwa dirinya ingin membuat Liverpool menjadi tim yang paling sulit dikalahkan di dunia.

Bukti terbaru dari janji ini bisa dilihat saat pertandingan Liverpool vs Villarreal di leg pertama perempat final Liga Champions beberapa hari lalu.

Saat itu, Klopp mampu membawa Liverpool memenangi laga dengan skor 2-0 yang artinya satu kaki sudah berada di final Liga Champions musim 2021/2022.

Jika mampu meraih trofi Liga Champions musim ini, maka Liverpool berpeluang meraih empat trofi semusim, dengan satu trofi, yaitu Piala Liga Inggris sudah diraih beberapa bulan silam.

Dua trofi lain yang masih ditunggu kehadirannya ialah trofi Liga Inggris dan Piala FA yang kemungkinan bisa didapatkan di akhir musim ini.

Jelang laga kontra Villarreal beberapa hari lalu, legenda Liverpool, Michael Owen, sempat menyebut bahwa apa yang dilakukan Klopp adalah tugas yang maha sulit, bahkan tidak mungkin.