Liga Inggris

7 Pelatih dengan Catatan Poin per Laga Terbaik di Liga Inggris, Sir Alex Ferguson Kalah dari Sosok Ini!

Sabtu, 30 April 2022 02:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Berikut 7 pelatih dengan catatan poin terbaik per laga sepanjang sejarah Liga Inggris, di mana nama Sir Alex Ferguson masih kalah dari sosok ini. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Berikut 7 pelatih dengan catatan poin terbaik per laga sepanjang sejarah Liga Inggris, di mana nama Sir Alex Ferguson masih kalah dari sosok ini.

INDOSPORT.COM – Berikut 7 pelatih dengan catatan poin terbaik per laga sepanjang sejarah Liga Inggris, di mana nama Sir Alex Ferguson masih kalah dari sosok ini.

Liga Inggris atau Premier League merupakan kompetisi sepak bola terpopuler di dunia. Banyak pemain dan pelatih bernama besar pernah mentas di kompetisi ini.

Dalam perjalanannya, banyak pemain dan pelatih bernama besar datang dan pergi. Sebagian ada yang bertahan cukup lama.

Sebagai contoh Sir Alex Ferguson. Pelatih legendari Manchester United ini merupakan salah satu pelatih terbaik sepanjang masa Liga Inggris.

Hal ini tak lepas dari prestasinya yang mampu menggondol 13 gelar Liga Inggris beserta sederet gelar domestik dan kontinental lainnya.

Sir Alex Ferguson juga menjadi salah satu pelatih terlama yang menangani sebuah klub di Liga Inggris, yakni Man United selama 26 tahun.

Ia datang ke Liga Inggris saat masih bernama First Division hingga berganti dan berubah menjadi Premier League di tahun 1992.

Sejak saat itu, dirinya mengukuhkan diri sebagai yang terbaik dari sekian ratus pelatih yang datang ke Liga Inggris hingga saat ini.

Namun, nyatanya Sir Alex Ferguson bukanlah yang terbaik di Liga Inggris, jika melihat dari sudut pandang catatannya mendapatkan poin per laganya.

Berikut 7 pelatih dengan catatan poin terbaik per laga di Liga Inggris.