Bola Internasional

Bali United Pasang Ribuan Single Seat di Dipta, Teco Bicara Kehadiran Suporter di Piala AFC

Sabtu, 30 April 2022 12:33 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, markas Bali United di Piala AFC 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, markas Bali United di Piala AFC 2022.

INDOSPORT.COM - Bali Unitedhttps://www.indosport.com/tag/8612/bali-united mulai memasang ribuan single seat di tribune Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pemasangan ini sebagai bagian dari persiapan menjadi tuan rumah Piala AFC 2022 Grup G.

Bali United tergabung di Grup G bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Kaya FC Iloilo (Filipina) serta Visakha FC (Kamboja).

Empat tim ini akan bertarung pada 24-30 Juni 2022 mendatang, dengan format single round robin. Pemuncak klasemen akan otomatis lolos ke babak semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara.

Bali United punya ambisi besar untuk melaju sejauh mungkin di Piala AFC. Selain itu, Bali United juga ingin memberi kesan yang baik dengan kesuksesan menjadi tuan rumah.

Untuk itu, persiapan sudah dilakukan jauh sebelum ajang ini dimulai. Bali United memulai dengan mempersiapkan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bali United menambah jumlah single seat di stadion proyeksi Piala Dunia U-20 2023.

"Penambahan single seat di Stadion Dipta saat ini berjumlah 8.000 buah. Lalu, ditambah yang sudah ada dari (Kementerian) PUPR sebanyak 5.000 buah. Jadi totalnya ada 13.000 buah single seat yang mengelilingi tribun di Stadion Dipta," kata perwakilan manajemen Bali United, Ketut Suantika.

Ketut Suantika optimis Piala AFC mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk dihadiri suporter.

Apalagi, beberapa konser musik yang berlangsung di Bali sudah bisa dihadiri penonton. Begitu pula pelaksanaan MotoGP di Mandalika, yang dihadiri puluhan ribu penonton.

Pemasangan kursi ini menjadi bagian dari persiapan agar federasi sepak bola Asia, AFC, yakin untuk menghadirkan suporter di Piala AFC. Hal ini sudah berjalan lancar di AFC Champions League, tepatnya Thailand dan Malaysia.

"Kesiapan Stadion Dipta sendiri juga sudah mencapai 75 persen dari kondisi rumput lapangan, drainase, top dressing yang baik. Ditambah dengan fasilitas penunjang yang sudah sangat baik berkat kinerja dari Pemda Kabupaten Gianyar dan PUPR Pusat," tutur Ketut Suantika.