Liga Indonesia

Liga 1 Buka Peluang Izinkan Marquee Player Lagi, Bali United Siap Dukung

Sabtu, 30 April 2022 05:29 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Teco Cugurra selaku pelatih kepala Bali United merasa tertarik dengan ide PSSI untuk mengizinkan lagi penggunaan marquee player di Liga 1 musim depan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Teco Cugurra selaku pelatih kepala Bali United merasa tertarik dengan ide PSSI untuk mengizinkan lagi penggunaan marquee player di Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM -  Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, mendukung penerapan kembali sistem marquee player di Liga 1 musim depan. 

Aturan marquee player sebelumnya pernah diterapkan di Liga 1 2017 meski pada akhirnya tidak bertahan lama karena berbagai alasan.

Beberapa waktu lalu, ketum PSSI yakni Mochamad Iriawan mengatakan ada rencana membuat regulasi marquee player melakukan comeback ke Liga 1. 

Hal tersebut dipercaya dapat meningkatkan daya tarik kompetisi. Hanya saja butuh kesepakatan dahulu dengan para klub agar federasi bisa melakukan ketok palu.

Teco pun mendukung penuh wacana ini. Wacana tersebut dianggap oleh juru taktik asal Brasil tersebut sebagai gagasan yang oke.

Dengan terbukanya lagi pintu untuk pemain-pemain berkualitas ke Indonesia, Teco berharap ke depannya Liga 1 akan semakin naik kelas.

"Saat datang pemain asing yang berkualitas maka liga otomatis akan lebih bagus juga," ujar Teco pada Jumat (29/04/22) lalu.

Marquee player sendiri adalah pemain asing yang pernah main di Piala Dunia atau pernah bermain di Liga top Eropa.

Dengan pengalamannya yang sudah terbukti jempolan, maka para klub Liga 1 diperbolehkan untuk menggaji mereka di atas batasan sewajarnya.

Bali United sebagai salah satu klub dengan ekonomi paling mapan di Indonesia bisa kian sukses apabila marquee player diadakan lagi mengingat mereka punya daya tarik yang luar biasa bagi para pemain asing.