Liga Spanyol

Barcelona Era Koeman Lebih Baik ketimbang Xavi? Ini Perbandingan Catatan Keduanya

Sabtu, 30 April 2022 21:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Ronald Koeman belum lama ini mengklaim bahwa Barcelona di eranya lebih baik ketimbang era Xavi Hernandez sejauh ini. Benarkah? Copyright: © Getty Images
Ronald Koeman belum lama ini mengklaim bahwa Barcelona di eranya lebih baik ketimbang era Xavi Hernandez sejauh ini. Benarkah?

INDOSPORT.COM – Ronald Koeman belum lama ini mengklaim bahwa Barcelona di eranya lebih baik ketimbang era Xavi Hernandez sejauh ini. Benarkah?

Mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman belum lama ini mengeluarkan pernyataan kontroversial yang secara tersirat menyebut bahwa eranya lebih baik ketimbang Xavi Hernandez sejauh ini.

Dilaporkan oleh Football Espana, pelatih asal Belanda itu mengirimkan pesan menohok ke Xavi bahwa saat ini Barcelona lebih buruk ketimbang di eranya.

“Situasi Barcelona, tim dan klub saat ini tak berbeda dengan era saya. Itu artinya mengganti pelatih tak selalu meningkatkan performa,” ucap Koeman.

“Ketika saya pergi, Real Madrid hanya unggul delapan poin dan sekarang perbedaannya hampir dua kali lipat dari itu,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Koeman dipecat pada Oktober 2021 lalu, usai Barcelona kalah dalam laga tandang melawan Rayo Vallecano.

Pemecatan itu dikabarkan ia terima di pesawat saat perjalanan pulang ke Barcelona. Adalah Joan Laporta yang memecatnya kala itu.

Selepas kepergian Koeman, Laporta memboyong Xavi dari Al-Sadd untuk menjadi pelatih Barcelona menggantikan eks pelatih Everton itu.

Entah ada maksud apa, tiba-tiba Koeman mengirimkan pesan menohok ke Xavi terkait pencapaian Barcelona sejauh ini.

Pernyataan menohok tersebut membuat banyak pihak bertanya-tanya, lebih baik manakah antara Barcelona di era Koeman atau era Xavi?