Liga Spanyol

Ronald Koeman Kirim Pesan Menohok ke Barcelona dan Xavi, Masih Sakit Hati?

Kamis, 28 April 2022 23:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengirimkan sindiran menohok ke mantan klubnya sekaligus penggantinya, Xavi Hernandez. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengirimkan sindiran menohok ke mantan klubnya sekaligus penggantinya, Xavi Hernandez.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengirimkan sindiran menohok ke mantan klubnya sekaligus penggantinya, Xavi Hernandez.

Ronald Koeman seperti diketahui sempat menjadi pelatih Barcelona, sebelum Xavi Hernandez datang untuk menggantikan posisinya di kursi kepelatihan.

Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada musim panas 2020. Di musim pertamanya, ia mampu membawa Barcelona finis di peringkat ketiga dan memenangi Copa del Rey.

Prestasi itu bisa terbilang cukup apik. Namun, tetap saja Barcelona memilih memecat pelatih asal Belanda itu di tahun 2021.

Pemecatan Koeman didapat setelah Barcelona takluk dari Rayo Vallecano pada akhir Oktober 2021, yang kemudian membuatnya digantikan Xavi Hernandez.

Di awal kepelatihan Xavi, Blaugrana sempat terseok-seok, sebelum akhirnya tampil apik, dan kembali terseok-seok belakangan ini.

Hal ini membuat Koeman kemudian memberikan pesan menohok ke mantan timnya tersebut sekaligus Xavi, dengan menyebut bahwa Barcelona saat ini dua kali lebih buruk ketimbang eranya.

“Situasi Barcelona, tim dan klub saat ini tak berbeda dengan era saya. Itu artinya mengganti pelatih tak selalu meningkatkan performa,” ucap Koeman dilansir dari Football Espana.

“Ketika saya pergi, Real Madrid hanya unggul delapan poin dan sekarang perbedaannya hampir dua kali lipat dari itu,” lanjutnya.

Meski mengirim pesan menohok, Ronald Koeman ternyata memberikan dukungannya kepada Xavi Hernandez dan Barcelona selaku mantan klubnya tersebut.