Liga Inggris

Idolakan Eks Barcelona, Frenkie de Jong Bakal Pilih Arsenal daripada Manchester United

Rabu, 27 April 2022 16:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Murad Sezer
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa Copyright: © REUTERS/Murad Sezer
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Arsenal, berpotensi mengganggu Manchester United untuk mendatangkan gelandang Belanda, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022.

Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal, justru lebih berpeluang mendatangkan gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong, ketimbang rivalnya, Manchester United.

Dilansir dari Football London, Barcelona memang akan menjual De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, dan De Jong akan cukup pas dalam skema pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Media Spanyol menyebut bahwa Frenkie de Jong tak lagi diproyeksikan sebagai anggota skuat Barcelona di musim-musim depan, sehingga klub Inggris, Manchester United kini mulai melakukan pemantauan.

Selain itu, kedatangan pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, menjadi salah satu hal yang memperkuat peluang Frenkie de Jong hengkang ke Manchester United.

Kendati demikian, De Jong sempat memberikan kode soal keinginannya bergabung ke Arsenal daripada Manchester United jika hengkang dari Barcelona.

Saat meladeni wawancara sebuah media Belanda pada 2019, De Jong sempat berujar bahwa Arsenal merupakan klub yang hebat di masa lalu.

“Dalam pikiran saya, saya memiliki arah soal karier di masa depan, dari Ajax, Arsenal, kemudian Barcelona yang dikenal dengan rute Marc Overmars,” ujarnya.

“Tetapi, jika Anda pergi langsung ke Barcelona, dan inilah yang terjadi, lebih cepat daripada yang diimpikan,” imbuh De Jong.

Sosok Frenkie de Jong memang dibutuhkan oleh Arsenal yang kehilangan Granit Xhaka pada bursa transfer musim panas 2022 karena hengkang ke AS Roma.