Liga Inggris

Dilirik Manchester United, Tim Gurem Bakal Pagari Pirlo-nya Timnas Inggris

Sabtu, 30 April 2022 09:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters-Paul Childs
Pemain klub Leeds United, Kalvin Phillips. Foto: Reuters-Paul Childs Copyright: © Reuters-Paul Childs
Pemain klub Leeds United, Kalvin Phillips. Foto: Reuters-Paul Childs

INDOSPORT.COM – Tim papan tengah Liga Inggris, Leeds United dikabarkan meminta Kalvin Phillips untuk bertahan setahun lagi, seiring tawaran dari Manchester United.

Klub raksasa Inggris, Manchester United, memang tengah memprioritaskan kedatangan gelandang baru untuk bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Bukan hanya gelandang, ada satu tipe khusus yang diinginkan Manchester United, yaitu gelandang bertahan yang menjadi titik lemah dalam dua musim belakangan.

Salah satu pemain yang menjadi prioritas untuk posisi ini adalah gelandang timnas Inggris, Kalvin Phillips yang memang menjadi pembicaraan dalam beberapa musim belakangan.

Dilansir dari Manchester Evening News, kabarnya, Leeds United selaku pemilik Kalvin Phillips akan memasang harga 60 juta pound (sekitar Rp 916 miliar) untuk klub yang berminat, termasuk Manchester United.

Kedatangan Kalvin Phillips sangat dibutuhkan Manchester United, mengingat ada dua gelandang yang akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Ada nama Nemanja Matic dan Paul Pogba yang dipastikan tak akan bergabung bersama Setan Merah di musim 2022/2023 nanti.

Kendati demikian, Manchester United tak sendirian berminat pada Kalvin Phillips.

Ada nama tim papan tengah, Aston Villa dan West Ham United yang kabarnya berminat pada gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Kendati demikian, Leeds United kabarnya sudah memiliki rencana untuk Kalvin Phillips yang bisa saja membuat klub lain gigit jari.