In-depth

Jarang Terdengar, 3 Bintang Terlupakan Ini Ternyata Pernah Jadi Tandem Cristiano Ronaldo

Sabtu, 30 April 2022 21:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/David Klein
Tiga pemain bintang yang jarang terdengar namun faktanya sempat merumput bersama mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Copyright: © REUTERS/David Klein
Tiga pemain bintang yang jarang terdengar namun faktanya sempat merumput bersama mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain bintang yang jarang terdengar namun faktanya sempat merumput bersama mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Siapa sajakah mereka?

Karier Cristiano Ronaldo di dunia sepak bola memang sudah terbukti luar biasa impresif, terbukti kiprahnya di lapangan hijau berhasil membuatnya raih sejumlah penghargaan bergengsi.

Beberapa penghargaan individu mentereng yang pernah diraih Cristiano Ronaldo antara lain empat gelar FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Serta satu kali FIFA World Player of the Year tahun 2008 dan dua kali The Best FIFA Men's Player: di musim 2016 dan 2017.

Dari awal kariernya di Portugal bersama Sporting Lisbon, sampai bakatnya ditemukan oleh Sir Alex Ferguson di Manchester United, sosok Cristiano Ronaldo pernah bermain dengan banyak pemain bintang.

Kala memperkuat Manchester United misalnya, Cristiano Ronaldo pernah berbagi lapangan dengan mesin gol asal Belanda, Ruud van Nistelrooy.

Kemudian ada kapten legendaris asal Kepulauan Irlandia, Roy Keane. Serta sejumlah bintang Timnas Inggris sekelas Paul Scholes, Gary Neville, Rio Ferdinand hingga Wayne Rooney.

Saat hengkang ke Real Madrid pun Cristiano Ronaldo sempat juga bertandem dengan sederet bintang top dunia, mulai dari Iker Casillas, Raúl, hingga peraih satu Ballon d'Or dan FIFA World Player of the Year, Kaka.

Selain deretan nama yang sudah dikenal seperti diatas, Cristiano Ronaldo juga pernah merumput bersama bintang-bintang terlupakan yang pamornya sempat hilang bahkan mungkin sudah terlupakan saat ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain bintang terlupakan yang pernah jadi tandem Cristiano Ronaldo selama kariernya.